kumparan
18 Jul 2018 18:46 WIB

Pemain 'Buffalo Boys' Habiskan Hingga 10 Jam untuk Latihan 1 Adegan

Yoshi Sudarso (bawah), Pevita Pearce (tengah) dan Daniel Adnan saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Setelah official trailer-nya dirilis pada 20 April lalu, 'Buffalo Boys' menjadi salah satu film layar lebar yang cukup dinanti penayangannya. Menampilkan situasi masyarakat di Jawa pada zaman penjajahan Belanda yang dipadukan dengan aksi para koboi, film garapan Mike Wiluan itu dibintangi oleh Pevita Pearce, Yoshi Sudarso, hingga Daniel Adnan.
ADVERTISEMENT
Ketiganya baru-baru ini bertandang ke kantor redaksi kumparan untuk berbagi kisah terkait film terbaru mereka tersebut. Mengawali perbincangan, mereka lebih dulu menyebutkan nama tokoh yang diperankan. Pevita berperan sebagai Kiona, Yoshi sebagai Suwo, sementara Daniel sebagai Drost.
"Ini suatu cerita fantasi tentang kakak-adik yang dititipkan ke pamannya untuk pergi ke Amerika. 28 tahun kemudian, kakak-adik ini balik ke Indonesia untuk membalas dendam. Di Indonesia, mereka ketemu sama Kiona dan Drost--the evil man. Perjalanan mereka ini untuk learning if it's about justice or revenge," tutur Yoshi mengenai kisah yang tertuang dalam film tersebut.
Pevita mengaku telah ditawari langsung oleh Mike Wiluan untuk bergabung dalam film ini sejak tiga tahun lalu. Mendapati topik dan naskah yang menurutnya segar sekaligus mampu menjadi terobosan baru, aktris berusia 25 tahun itu pun menerima tawaran tersebut.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan Pevita, Yoshi justru baru ditawari peran sebulan sebelum mereka memulai proses syuting. Sementara itu, Daniel lebih dulu mendapat panggilan untuk casting sebelum didapuk sebagai salah seorang sosok antagonis dalam 'Buffalo Boys'.
Yoshi Sudarso (kiri), Pevita Pearce (tengah) dan Daniel Adnan saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Berkat perannya sebagai Kiona, Pevita mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Di samping menjajal panahan, ia juga berkesempatan menunggangi kerbau.
"Seru banget karena Kiona itu bermain panahan dan menunggangi kerbau. Aku enggak akan mungkin menunggangi kerbau kalau enggak jadi Kiona, walaupun itu juga ada tantangannya karena kerbau kan memang bukan untuk transportasi dan secara temperamen beda dibandingkan kuda yang memang untuk ditunggangi," ujarnya dengan ekspresi semringah.
Sementara itu, bagi Yoshi, genre aksi telah menjadi spesialisasinya sebagai aktor. Meski juga sudah pernah berperan sebagai koboi dan familiar dengan senjata api revolver, pemeran Koda--si Ranger Biru--dalam serial televisi 'Power Rangers Dino Charge' tersebut mengaku tetap menghadapi kesulitan dalam menggunakan revolver dengan kedua tangan.
ADVERTISEMENT
Video
Hanya saja, sebelum memulai proses syuting, para pemain diberi waktu yang cukup untuk mendalami karakter yang diperankan. Bahkan, mereka berlatih melakoni sebuah adegan secara berulang kali dalam kesempatan itu.
"Kami latihan satu scene itu bisa 10 jam. Itu kami ulang-ulang dengan cara yang berbeda-beda," ucap perempuan kelahiran 6 Oktober 1992 tersebut.
Hal itu pun, menurutnya, cukup membantu mereka dalam berakting di depan kamera selama proses syuting film yang akan tayang pada 19 Juli mendatang di bioskop tersebut.
"Jadi, ketika kita syuting, itu jadi jauh lebih mudah karena kami sudah menemukan ritme untuk scene itu. Proses reading yang cukup waktunya juga membuat syuting jadi jauh lebih mudah," tandas Pevita sembari tersenyum.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan