Pencarian populer

Penampilan Glenn Tipton Sempurnakan Konser Judas Priest di Jakarta

Konser Judas Priest di Ancol (Foto: Munady)

Judas Priest menggelar konsernya di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12). Selama 1,5 jam band yang digawangi Rob Halford (vokal), Glenn Tipton (gitar), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass), dan Scott Travis (drum) itu membawakan total 19 lagu.

Setelah ‘No Surrender’, Judas Priest membawakan lagu ‘Turbolover’. Dalam lagu tersebut, mereka mengajak pula para penonton untuk bernyanyi bersama.

Usai lagu tersebut, Rob seolah menghipnotis para penonton saat berteriak seperti Freddie Mercury. Teriakan ‘Yeee’ dan ‘Eeoo’-nya disambut pula oleh para penonton. Rupanya aksi tersebut mengantarkan mereka pada lagu ‘Green Manalishi’.

Judas Priest membuka konsernya dengan lagu ‘No Surrender’ (Foto: Munady)

Setelahnya ‘Night Comes Down’ dan ‘Rising From Ruins’ mereka suguhkan tanpa jeda untuk para penonton yang hadir. Kemudian ‘Freewheel Burning’ memancing sebagian penonton di barisan depan melakukan crowd surfing.

Masuk pada lagu ‘You’ve Got Another Thing Coming’ para penonton kembali diajak bertepuk tangan bersama. Scott bahkan melepas sticknya sembari meminta para penonton bertepuk tangan lebih keras.

Usai lagu tersebut berkumandang para personel Judas Priest turun dari panggung sejenak. Kemudian ketika mereka kembali ke atas panggung Rob menyusul dengan motor Harley Davidson bertipe Fatboy yang merupakan salah satu rider mereka.

Konser Judast Priest di Jakarta Alianz Ecopark, Ancol (Foto: Giovanni/kumparan)

‘Hell Bent For Leather’ kemudian mereka suguhkan. Rob kemudian membawakan lagu tersebut sembari duduk di atas motor. Setelahnya Scott mengungkapkan bahwa mereka senang memilih Indonesia sebagai penutup rangkaian tur mereka.

“Kalian tahu Jakarta sekitar 6 bulan lalu kami melakukan tur ini, kami berpikir di mana akan mengakhiri tur ini, dan ini adalah penutup dari tur ini. Kami memilih kalian Jakarta,” kata Scott.

“Berikutnya lagu yang dirilis pada tahun 1990, Apa yang mau kalian dengar?” lanjut Scot dijawab dengan teriakan jawaban ‘Painkiller’ dari penonton.

‘Painkiller’ kemudian mendapat sambutan histeris para penonton. Rob masih menyanyikan lagu tersebut di atas motor yang masih terparkir di area panggung tersebut.

Antusiasme para penonton amat luar biasa pada lagu tersebut. Rob juga tampak terkulai lemas di atas motor kala lagu tersebut berakhir. Hal ini diimbangi dengan aksi Richie yang mengangkat tinggi gitarnya itu.

Usai penampilan yang nampaknya cukup melelahkan bagi mereka itu, Glenn Tipton kemudian datang dengan gitarnya. Ya, gitaris mereka yang menderita parkinson kian mengejutkan penonton ketika tampil menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Andy Sneap.

Judas Priest. (Foto: Instagram @judaspriest )

Glenn terihat cukup piawai kala memainkan lagu mereka yang berjudul 'Metal Gods'. Penonton bahkan masih bisa diajak larut oleh alunan melodi gitar dari Glenn.

Setelah lagu tersebut berkumandang, Rob kemudian merangkul Glenn. Para penonton kemudian menyambut momen tersebut dengan meneriakkan nama Glenn dari bawah panggung. Kemudian ‘Breaking The Law’ jadi lagu kedua mereka bersama Glenn di konser itu.

‘Living After Midnight’ menjadi penutup konser tersebut. Glenn masih turut terlibat dalam penampilan tersebut. Dengan adanya Glenn dalam komposisi akhir penampilan mereka, bisa dibilang Judas Priest telah menutup konser tersebut dengan sempurna.

“Terima kasih Indonesia, Judas Priest akan kembali lagi, thank you for the heavy metal faith,” kata Rob.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35