kumparan
26 Feb 2019 13:21 WIB

Pengacara Pertanyakan Sosok Rian yang Disebut Pelanggan Vanessa Angel

Vanessa Angel. Foto: Munady Widjaja
Artis Vanessa Angel masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian telah memperpanjang masa penahanan Vanessa, lantaran berkas pemeriksaan artis berusia 27 tahun itu hingga kini belum rampung.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, pihak kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis, mengaku belum mendapat jawaban soal permohonan penangguhan yang diajukan oleh pihaknya.
Namun, jika memang penahanan Vanessa diperpanjang, Milano berharap berkas pemeriksaan bintang 'Nadin' itu segera selesai.
"Kalau memang sudah tidak mungkin penangguhan penahanan, ya harapan kami cuma itu saja, disidangkan saja. Kita mendorong agar kasus ini segera dilimpahkan ke Kejaksaan dan disidangkan," ungkap Milano saat dihubungi kumparan, Selasa (26/2).
Pesinetron Vanessa Angel, saat jumpa pers di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan. Foto: Giovanni/kumparan.
Dalam kesempatan yang sama, Milano juga menjelaskan soal postingan terbaru kekasih Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, yang mempertanyakan soal sosok Rian, pria yang diduga sebagai pelanggan Vanessa Angel.
Menurut Milano, pihak mereka memang sampai saat ini tak pernah tahu sosok Rian yang disebut-sebut polisi menjadi pelanggan Vanessa dalam kasus prostitusi online ini.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini kita emang enggak pernah lihat Rian. Dari awal, Rian tidak pernah diperiksa bareng Vanes. Harusnya kan dikonfrontasi," ujar Milano.
Vanessa Angel mengenakan baju tahanan. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Pihaknya juga mengaku tidak mau termakan isu soal Vanessa dijebak. Namun, Milano memang meminta agar pihak kepolisian terbuka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa.
"Rangkaian ini harus dibuka. Tidak hanya sebatas Rian, karena ada orang yang menjemput beda. Sampai di hotel, Vanes disambut laki-laki di lobi dan mengantar dia ke kamar di lantai 27, kamar 2721," bebernya.
"Jadi ada laki-laki yang bawa Vanes ke atas sebelum ketemu Rian. ini siapa? Ini yang harus diungkap. Kita masih berharap polisi fair dan Polda Jatim membuka masalah ini sampai tuntas," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Milano memang merasa janggal dan mempertanyakan mengapa sampai saat ini sosok Rian tidak dimunculkan. Dan mengapa hanya Vanessa yang harus diproses dalam kasus prostitusi online ini.
"Kenapa sososk Rian harus ditutupi? kan bukan suami orang katanya. Katanya single. Apa yang harus ditakuti kalau dia single? Kami minta keadilan, jangan sampai nanti di persidangan, dipaksakan, dimunculkan seolah-olah ada sosok Rian," katanya.
"Jadi ayo kita buka sama-sama, lihat bersama. Ini untuk membuka kebenaran kok, itu yang kita perjuangkan," tutup Milano dengan tegas.
Vanessa Angel datangi Mapolda Jatim untuk Wajib Lapor. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sebelumnya, dalam sebuah wawancara pada Januari lalu, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan menyebut bahwa akan ada pemanggilan terhadap pelanggan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online.
ADVERTISEMENT
"Kami jadwalkan pemeriksaan terkait dengan VA bagi usernya. Kami akan gelar bersamaan dengan pemanggilan atau penetapan AS(Avriella Shaquilla)," kata Yusep di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Senin (28/1).
Yusep mengatakan bakal mengembangkan kasus prostitusi online itu lebih dalam. "Nanti kami lihat dari data digital yang kami dapatkan, dan itu (pengguna VA) perkembangannya masih sebagai saksi," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·