Pencarian populer
Pengacara Tak Tahu Status Keponakan Dewi Persik Naik Jadi Tersangka
Rosa Meldianti, Keponakan Dewi Persik Foto: Munady/kumparan
Polda Metro Jaya telah menaikkan status keponakan Dewi Persik, Rosa Meldianti, sebagai tersangka. Hal ini berdasarkan gelar perkara yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian.
"Sesuai dengan hasil mekanisme gelar perkara, hasilnya statusnya dinaikkan menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam pesan singkat kepada kumparan, Selasa (12/2).
Ketika dikonformasi, Rudi Kabunang selaku kuasa hukum Meldi mengaku belum menerima informasi terkait status kliennya yang telah dinaikkan oleh polisi menjadi tersangka.
"Jadi, sampai saat ini saya selaku lawyer dari Meldi belum menerima surat atau pemberitahuan apapun dari Polda Metro Jaya," kata Rudi saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).
Kuasa hukum Rosa Meldianti, Rudi Kabunang. Foto: Aria Pradana/kumparan
Meldi sebelumnya dilaporkan oleh Dewi Persik ke Polda Metro Jaya pada 5 November 2018. Pelantun lagu 'Mimpi Manis' itu melaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik.
Dalam laporan itu, Meldi dianggap melanggar Pasal 27 ayat (3) UU ITE juncto Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
Meski terjerat kasus hukum, Rudi mengatakan, Meldi masih melakukan aktivitas seperti biasa dan dalam keadaan baik. "Saya sudah komunikasi, tanggapan Meldi, ya biasa-biasa aja," ucapnya.
Rosa Meldianti. Foto: Munady Widjaja
Terkait proses hukum, Rudi menyatakan Meldi akan bersikap kooperatif dan memenuhi panggilan dari pihak kepolisian. "Kita menunggu dan mengikuti proses hukum ini sebagai warga negara yang baik," ujarnya.
Jika nantinya Meldi ditetapkan sebagai tersangka, Rudi sebagai kuasa hukum sudah menyiapkan upaya hukum untuk dia.
"Kalau ditetapkan sebagai tersangka dalam hal ini kan adanya penyidikan. Ya kita akan menyiapkan saksi-saksi yang meringankan," tutup Rudi.
Dewi Persik dan Rosa Meldianti Foto: Munady Widjaja, Infografik: Nunki Pangaribuan/kumparan
Kisruh yang terjadi antara Dewi dengan Meldi diduga bermula dari rasa cemburu. Sebab, mantan istri Saipul Jamil itu tidak membantu Meldi menjadi seorang artis.
Dewi malah menolong keponakannya yang lain, Lebby Wilayati, untuk menjadi artis. Perempuan berusia 33 tahun itu menganggap Meldi iri lantaran dirinya membantu Lebby.
Meldi disebut-sebut pernah menyebut bahwa dada dan bokong Dewi Persik merupakan kualitas KW, di akun media sosial miliknya. Dewi Persik merasa sakit hati dengan sikap keponakannya tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: