Pencarian populer

Penyanyi James Ingram Meninggal Dunia

Penyanyi asal Amerika Serikat James Ingram tampil di Java Jazz Festival, Jakarta, (7/3). (Foto: REUTERS/Supri )

Kabar duka datang dari penyanyi Asal Amerika Serikat, James Ingram. Penyanyi RnB ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (29/1). Dilansir Variety, penyanyi yang pernah berduet dengan Patti Austin ini meninggal dunia di usia 66 tahun.

Selain itu, kabar duka ini juga disampaikan oleh penyanyi Brian Mcknight melalui akun Instagram pribadinya. Pelantun 'One Last Cry' ini mengunggah foto James dan mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam atas meninggalnya penyanyi yang menyabet dua piala Grammy Awards ini.

"Saya tahu ini akan sulit ketika mengetahui salah satu mentormu pergi. Ketika saya berusia 13 tahun, saya duduk dan mendengarkan james Ingram setiap hari. Saya mencoba mencari tahu bagaimana suara itu berasal dari seorang manusia," tulis Brian.

Brian kemudian mengenang saat dirinya merasa iri dengan suara yang dimiliki oleh James dan berusaha untuk menirunya.

"Dia akan selalu menjadi salah satu yang terhebat bagiku. Suaranya dan musiknya akan ada di daftar musikku selamanya. Tidur yang nyenyak temanku #ripjamesingram," tulisnya kembali.

Ungkapan duka lainnya juga disampaikan oleh Debbie Allen, teman baik James. Ia mengunggah fotonya bersama James di akun Twitter pribadinya dan menuliskan ungkapan duka untuk sahabatnya itu.

"Saya telah kehilangan teman tersayang dan rekan kreatif saya James Ingram. Dia akan selalu dihargai, dicintai dan dikenang karena kejeniusannya, cintanya terhadap keluarga dan kemanusiaannya. Saya diberkati karena sudah begitu dekat," tulisnya.

Pemilik nama lengkap James Edward Ingram ini pernah dua kali keluar sebagai pemenang Grammy Award dan dua kali meraih nominasi Academy Award untuk kategori 'Best Original Song' di lagu miliknya, 'Beethoven's 2' dan 'Junior'.

Namanya sempat mencuat saat single 'Baby, Come to Me' menjadi hit pop nomor 1 di tahun 1982. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan berduet bersama Patti Austin. Setelah itu, di tahun 1990, namanya kembali menduduki puncak tangga lagu lewat single 'I Don’t Have the Heart'.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini semakin terkenal saat dirinya membuat soundtrack untuk film animasi berjudul 'An American Tail' (1986). Soundtrack ini ia nyanyikan bersama Linda Ronstadt.

Film ini kemudian memenangkan Grammy Award untuk kategori 'Song of The Year'--dengan penghargaan diberikan kepada penulis lagu, James Horner dan Cynthia Weil--

James juga pernah masuk nominasi untuk 14 penghargaan Grammy dari tahun 1982 hingga 1996. Kemudian ia menyabet piala untuk kategori 'Best Male R&B Vocal Perfomance' di lagu 'One Hundred Ways' dan kategori 'Best R&B performance by a duo or group' untuk kolaborasinya dengan Michael McDonald di lagu 'Yah Mo B There'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32