Pencarian populer
Entertainment

Perankan Chrisye, Vino G Bastian Raih Pemeran Utama Pria Terfavorit

Vino Bastian (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Aktor Vino G Bastian sudah beberapa kali mendapatkan peran sebagai salah satu tokoh legendaris Tanah Air. Mulai dari komedian Kasino pada film 'Warkop DKI Reborn' hingga musisi Chrisye lewat film yang berjudul 'Chrisye'.

Berkat kemampuan aktingnya sebagai pelantun 'Lilin Lilin Kecil' ini, Vino berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terfavorit pada ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018. Pria berusia 36 tahun ini mampu mengalahkan aktor lain seperti Adipati Dolken, Reza Rahadian, Teuku Rifnu Wikana hingga Lukman Sardi.

"Penghargaan buat saya adalah tetap yang tertinggi ketika kita bikin film, orang datang ke bioskop bayar karcis, bayar tiket, itu adalah penghargaan tertinggi buat saya. Karena kita bisa melihat ekspresi orang yang benar-benar murni dari situ," ucap Vino saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/7) malam.

Loading Instagram...

Suami Marsha Timothy ini menuturkan bahwa penghargaan yang didapatkan tersebut, merupakan berkat penilaian jujur tidak hanya dari dewan juri, tapi juga masyarakat luas.

"Orang-orang inilah yang menjadi juri yang luar biasa di seluruh Indonesia yang memilih saya. Mereka yang menonton film di bioskop, mereka yang mendukung saya lewat SMS, Instagram. Menurut saya, itu merupakan juri yang paling jujur untuk menentukan siapa yang pemenangnya," tuturnya.

Vino mengaku tidak menyangka bahwa perannya sebagai musisi pop legendaris itu berhasil mengantarkan dirinya meraih salah satu puncak kesuksesan di dunia hiburan.

"Saya rasa ini hanya keberuntungan saya saja. Saya rasa yang bisa masuk nominasi itu sudah terfavorit dan terbaik. Masalah menang atau kalah itu hanya bonus, hanya keberuntungan," terangnya.

Vino G. Bastian sebagai Chrisye (Foto: Instagram @vinogbastian__)

Piala itu pun ia dedikasikan kepada Almarhum Chrisye. Tak hanya itu saja, ia berharap agar para generasi muda juga mengetahui karya-karya dari salah satu penyanyi pop terkenal yang pernah berjaya di industri hiburan Indonesia.

"Mudah-mudahan Om Chrisye senang di sana. Saya sudah membuat film biografi dan mudah-mudahan banyak generasi penerus yang bisa meneruskan perjuangannya," tutup Vino sambil mengacungkan piala IMA Awards 2018.

Sementara istri Vino, Marsha Timothy, juga mendapatkan penghargaan di IMA Awards 2018. Namun kali ini, ia belum berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit. Melainkan mendapat penghargaan sebagai Pemeran Pasangan Terfavorit lewat film 'Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak', bersama lawan mainnya, Dea Panendra.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy (Foto: Aria Pradana/kumparan)

"Lagi-lagi ini sebuah bonus buat saya, dari pekerjaan yang sangat saya cintai. Memacu saya untuk bisa berkarya lebih baik lagi. Tapi saya enggak mau menjadikan penghargaan itu sebuah beban buat saya, ketika saya akan berkarya, saya enggak mau dijadikan beban," ujar Marsha di lokasi yang sama.

Meski kali ini belum berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit, ibu satu anak ini tidak merasa tersaingi dengan aktris lainnya.

"Saya bukan tipe orang yang kompetitif, dan saya bukan orang yang berpikir ke arah sana. Dengan adanya pendatang baru, regenerasi, itu penting sekali untuk kelangsungan hidup perfilman Indonesia. Kita sangat butuh," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: