Pencarian populer

Perankan Minke, Iqbaal Ramadhan Diminta Tumbuhkan Kumis

Iqbaal Ramadhan (Foto: Giovanni/kumparan)

Kisah cinta Minke dan Annalies dalam buku ‘Bumi Manusia’ akan divisualisasaikan dalam bentuk film dengan judul yang sama. Buku tersebut merupakan karya pertama dari Tetralogi karangan Pramoedya Ananta Toer.

Dalam buku tersebut diceritakan sosok Minke yang berlatar belakang pribumi jatuh cinta pada sosok Annalies, yang merupakan keturunan Belanda. Dalam novel itu, digambarkan pula kesenjangan status sosial antara kaum pribumi dan Belanda atau Indo (keturunan)

Iqbaal Ramadhan terpilih untuk memerankan sosok Minke. Sementara karakter Annelies, jatuh kepada Mawar De Jongh. Dua artis muda Tanah Air ini akan beradu akting dalam kisah cinta yang mengangkat latar 1908.

“Kita senang dan bangga sih, serta bersyukur kita bisa terpilih jadi Annalies dan Minke. Karena yang kita tahu, karya sastra 'Bumi Manusia' ini karya yang epic, karya yang besar,” ucap Iqbal ketika ditemui di kawasan Gamplong, Sleman, Kamis (24/5) malam.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh. (Foto: Instagram @falconpictures_)

Iqbal sendiri mengaku sangat dekat dengan sosok Minke. Pengalamannya tinggal di luar negeri, membuatnya sempat merasakan bagaimana ia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus mempertahankan identitasnya. Namun di lain sisi, ia juga tak bisa menutup diri dari pergaulan global.

“Buat saya yang baik dari apa yang saya pelajari di sana, akan saya bawa begitu pula dengan apa yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Loading Instagram...

Memerankan sosok Minke rupanya membuat Iqbaal harus melakukan sedikit perubahan pada fisiknya. Ya, Iqbaal mengaku bahwa dirinya diminta untuk menumbuhkan kumis.

Ia mengaku akan segera mencari cara untuk menumbuhkan kumis. Apalagi sosok Minke kala itu memiliki kumis yang cukup panjang.

“Entah pakai make up atau apa, ini kan settingan-nya 1908. Kumis pada saat itu kan lagi hit banget, jadi gitu,” ungkap Iqbaal.

Tak hanya itu, Iqbaal rupanya juga diminta untuk menaikan berat badan. Namun, untuk hal ini ia tampak sangat optimis dapat melakukannya dalam waktu 1,5 bulan.

“Sekarang gue 60, naikin 10 kilogram bisalah, makan banyak,” ujar pria berusia 18 tahun ini, seraya tersenyum.

Mawar Eva De Jongh. (Foto: Munady Widjaja)

Berbeda dengan Iqbaal, Mawar justru diminta untuk menurunkan berat badannya. Saat ini, ia mengaku berat badannya berkisar di angka 53 kg.

“Iya beneran, aku disuruh 49 kg, kalau bisa 45 kg,” tutur wanita berdarah Medan-Belanda tersebut.

Mawar sendiri mengaku kesulitan untuk menurunkan berat badan. Padahal, berbagai metode diet sudah digunakan untuk sampai pada berat badan yang diharapkan.

Mawar De Jongh (Foto: Giovanni/kumparan)

Ia juga mengaku masih terus berolahraga mulai dari berlari, berenang, hingga lompat tali. Hal itu dilakukan Mawar untuk menjaga berat badannya.

“Karena mau diet kayak apapun, ngurangin makanan, tapi enggak gerak ya, tetap aja sih ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, novel tersebut juga sempat diangkat ke panggung teater. Reza Rahardian dan Chelse Islan terpilih untuk memerankan sosok Minke dan Annalies. Iqbaal berharap publik dapat mengapresiasi 'Bumi Manusia' dari masing-masing medium yang berbeda itu.

“Jadi bukunya bagus banget, teaternya bagus banget, filmnya bagus banget. Memang beda dan enggak bisa disamain,” tukas Iqbaal.

Film bumi manusia akan memulai proses syutingnya pada akhir juli mendatang. Nantinya syuting akan dilakukan di sebuh studio besar yang di setting sesuai latar yang digambarkan dalam novel tersebut. Studio tersebut terletak di kawasan Gamplong, Sleman, DIY.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: