Pencarian populer

Perdana Main Film, Ardhito Pramono Grogi Berat

Ardhito Pramono saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Setelah dikenal luas sebagai penyanyi solo, Ardhito Pramono hendak menjajal peruntungan di dunia akting. ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKTCHI)—yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Marchella FP—menjadi film layar lebar perdananya.
ADVERTISEMENT
Ardhito mengatakan, sutradara ‘NKTCHI', Angga Dwimas Sasongko, awalnya memintanya untuk mengisi soundtrack film itu. Namun, ia akhirnya ditawari untuk melakukan test shoot. Ada beberapa alasan yang membuat Ardhito menerima tawaran tersebut.
“Gue tertarik karena, pertama-tama, gue kan kuliah film, jadi pengin eksplorasi lagi, sih. Terus, nama Angga Dwimas Sasongko juga sudah sangat gue kagumi dari dulu,” ujar pelantun lagu ‘Bitterlove’ itu.
“Plus, diangkat dari buku karya Marchella yang gue juga sudah baca bukunya dari ‘Generasi 90-an’ dan gue suka banget. Sekarang dijadikan film, tiba-tiba gue ditawari,” sambungnya.
Loading Instagram...
Lantaran belum pernah berakting dalam film maupun sinetron sebelumnya, Ardhito Pramono mengaku gugup ketika mengetahui dirinya akan satu film dengan aktor-aktor yang sudah lebih dulu terkenal, seperti Donny Damara, Rio Dewanto, dan Chicco Jerikho.
ADVERTISEMENT
“Gue baru tadi ketemu saja sudah starstruck banget. Jadi, hopefully, gue—sebagai anak yang paling baru di sini—bisa berteman. Grogi parah. Ini gue lagi lemas banget sekarang, asli,” tutur Ardhito.
Loading Instagram...
Menjelang proses syuting yang dimulai pada September mendatang, Ardhito mempersiapkan diri dengan berlatih berakting dan memperbanyak tontonan film.
“Gue banyak nonton film dan referensi-referensi lain yang menurut gue breakdown karakternya akan seperti ini. Belajar banyak dari film-filmnya Mas Angga juga, sih. Belajar banyak dari bukunya Marchella dan belajar banyak dari karakter pemain yang lain juga,” pungkas Ardhito Pramono.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86