Pencarian populer

Perjalanan Karier Dylan Sada, Model Indonesia yang Dianiaya di AS

Dylan Sada (Foto: Instagram/@Dylan_Sada)

Kasus kekerasan fisik yang dialami oleh model sekaligus fotografer asal Indonesia Dylan Sada atau Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja yang kini tinggal di Amerika Serikat, menyedot perhatian publik.

Dylan, panggilan akrab wanita 33 tahun itu, mengunggah foto dan video bekas luka akibat kekerasan oleh orang terdekatnya yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu melalui akun Instagram pribadi @dylan_sada pada Senin (5/3).

Dylan Sada. (Foto: Instagram/@dylan_sada)

Sebelum menetap di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Dylan sempat menempuh pendidikan di London Public School, Jakarta dan Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia. Namun, Dylan memutuskan hengkang dari bangku perkuliahan untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang fotografer.

Mengutip dari Ververeps, dimentori oleh Ivanho Harlim, seorang fotografer profesional asal Kalimantan yang juga menetap di Singapura, Dylan belajar skill fotografi. Selain mendalami fotografi, Dylan juga magang untuk sebuah majalah internasional, Juice Magazine. Selanjutnya, Dylan pindah dan tinggal di New York hingga sekarang.

Dylan Sada (Foto: Instagram @dylan_sada)

Semenjak tinggal di New York, karier Dylan kian meroket, ia kini berprofesi sebagai model dan bekerja sama dengan beberapa brand fashion ternama seperti Nylon, Nylon Guys, Juice, The Bastards of Young.

Dibesarkan dalam keluarga musisi, Dylan punya bakat menyanyi. Suaranya yang merdu sering 'dipamerkan' di akun Soundcloud pribadinya. Melalui akun Instagram pribadinya, Dylan menyebut ia telah menikah tahun 2012 dengan seorang pria bernama Angel Perez.

Loading Instagram...

Unggahan Dylan Senin (5/3) kemarin menguak fakta bahwa dia sering mengalami kekerasan fisik dari orang terdekatnya. Dia mengungkapkan alasannya mengunggah video dan foto kekerasan fisik yang ia alami.

"Satu-satunya alasan mengapa saya mengunggah ini ialah, karena saya tidak ingin orang lain mengalami hal yang sama, menderita seperti yang saya derita," ujarnya.

Dalam video dan foto yang ia unggah, wajah Dylan tampak lebam, bibirnya luka bahkan hingga membekas di lidahnya, matanya juga tampak sembab. Dylan bercerita, saat pertama kali kekerasan fisik itu terjadi, Dylan sempat mengatakan kepada kekasihnya akan mengakhiri hubungan cinta keduanya.

Namun niat tersebut diurungkan lantaran Dylan merasa ketakutan. Dylan yang juga bekerja sebagai model harus berbohong kepada rekan kerjanya tentang luka-luka di tubuh akibat kekerasan yang ia alami.

Hingga berita ini diturunkan, kumparan (kumparan.com) sudah mencoba menghubungi melalui akun pribadi Dylan juga Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, namun belum ada balasan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63