Pencarian populer

Persembahan untuk Pencinta Musik dari Bank bjb

Boyzone (Foto: Facebook @Boyzone)

Musik adalah bahasa universal yang mampu menjadi penyampai rasa siapapun yang mendengarnya. Musik juga menciptakan sensasi yang dapat menyehatkan mental, dan bisa menjadi stimulan bagi pengembangan intelektual. Selain itu, musik memberi efek nyata terhadap inti otak yang memengaruhi aspek memori dan visual, sehingga pikiran akan terangsang positif.

Bank bjb selaku agen perubahan nasional sadar akan dampak positif tersebut. Layanan dengan konsep pendekatan human to human tidak hanya diaplikasikan melalui inovasi produk dan jasa perbankan, tapi juga melalui hiburan berupa konser musik. Hal tersebut menegaskan kehadiran Bank bjb di setiap segmen kebutuhan manusia, tidak hanya primer dan sekunder, tapi juga tersier.

Dalam waktu dekat, Bank bjb akan menggelar konser boy band legendaris asal Irlandia, Boyzone bertajuk "Boyzone 25 Years Farewell Concert" di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada 18 Agustus 2018 mendatang. Konser tersebut digelar sebagai bentuk perayaan 25 tahun Boyzone berkarya di dunia musik internasional.

Selain itu, konser tersebut juga menjadi penampilan terakhir dari Boyzone yang berencana membubarkan diri setelah eksis di dunia musik sejak 1993. Alhasil, tidak akan ada lagi kolaborasi vokal Ronan Keating, Kaith Duffy, Mikey Graham, serta Shane Lynch saat membawakan lagu "Coming Home Now" atau "Father and Son".

Konser internasional seperti "Boyzone 25 Years Farewell Concert" bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Bank bjb pernah menggelar beberapa gelaran serupa. Salah satunya berlangsung pada akhir tahun lalu. Ketika itu Kota Bandung dihanyutkan oleh lantunan senar gitar berdaya lembut dari band legendaris beraliran soft rock asal Australia, Air Supply. Band yang digawangi Russel Hitchcock dan Graham Russell tersebut membawakan beberapa lagu unggulan, seperti "Goodbye" dan "Lost In Love".

com-Boyzone Bank bjb (Foto: Bank bjb)

Sementara di Kota Palembang, Bank bjb pernah memanjakan penggemar Boyzone dan Westlife di Tanah Air dengan menggelar konser Boyzlife bertajuk "Story, Laughter and Music". Boyzlife merupakan grup vokal gabungan dari Keith Duffy (Boyzone) dan Brian McFadden (Westlife) yang populer pada pertengahan 1990.

Konser tersebut sekaligus menandai penampilan panggung perdana dari Boyzlife di Palembang. Dalam konser yang berlangsung selama 90 menit tersebut, Boyzlife membawakan total 15 lagu hits dari Boyzone dan Westlife, seperti “Flying Without Wings” hingga “No Matter What” di hadapan 1.500 penonton.

Selain itu membawa musisi internasional, sesuai tagline "Membangun Indonesia, Memahami Negeri", Bank bjb juga senantiasa menggelar sejumlah sajian aksi panggung yang melibatkan musisi Tanah Air. Judika Nalon Abadi Sihotang jadi salah satu musisi dalam negeri yang pernah merasakan dukungan bank bjb saat menggelar konser bertajuk "Special Night with Judika" di Kota Palembang pada Juli ini.

Enam bulan sebelum "Special Night with Judika", bank bjb telah lebih dulu mengajak penikmat musik untuk bernostalgia ke era 80-an dengan menggelar sajian konser bertajuk "Backstrory" di Balai Sarbini, Jakarta. Dengan mengusung tema "Membangun Kembali Memori Masa Lalu", konser tersebut dimeriahkan sejumlah artis kenamaan, di antaranya Vina Panduwinata, Fariz RM, Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, hingga Trie Utami.

"Apresiasi kepada musisi nasional, bank bjb tunjukkan dengan menggelar beberapa konser berkelas seperti ketika bersama Glenn Fredly mengitari lima kota di Indonesia. Lalu menggelar konser 25 tahun karier Ruth Sahanaya," ujar Assistant Vice President Marketing Communication Corporate Secretary Division bank bjb, Susie M. Permatasari.

Beberapa musisi kenamaan lain seperti Padi, Gigi, Tohpati, Trio Lestari, Sheila On 7, Titi DJ, Afgan, Raisa, Yuni Shara, Bunga Citra Lestari, Bimbo, hingga penyanyi solo asal Belanda berdarah Indonesia, Daniel Sahuleka, kerap bergantian tampil sebagai bintang tamu dalam berbagai acara perusahaan, di antaranya perayaan HUT bank bjb atau program petik hadiah yang sempat disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Ilustrasi Musik Angklung. (Foto: Thinkstock/Rossi Agung)

Predikat sebagai bank nasional berkinerja terbaik dengan kepemilikan aset terbesar ke-14 di Indonesia tidak lantas membuat bank bjb lupa akan kulitnya. Sikap tersebut dibuktikan melalui komitmen mengenalkan kesenian khas Jawa Barat ke dunia internasional. Secara langsung, sebenarnya bank bjb turut aktif membantu pemerintah Indonesia dalam memperkenalkan angklung ke dunia internasional.

Dalam realisasinya, bank bjb tidak hanya mendukung musik tradisional melalui bantuan materi. Pasalnya, melalui sarana Angklung bjb Club, bank bjb turut melahirkan seniman tradisional yang berasal dari latar belakang pegawai. Bahkan, pada tanggal 28 Juli dan 30 Juli 2018, Angklung bjb Club berkesempatan membawa serta nama Indonesia di pundak karena dipercaya tampil dalam gelaran Tokyo Festival dan West Java Festival di Shizuoka, Jepang.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bank bjb.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: