Pencarian populer

Perubahan Penampilan 3 Pemeran Utama Film 'Virgin'

Ardina Rasti, Laudya Cynthia Bella, dan Angie (Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola)

Belasan tahun lalu, nama Laudya Cynthia Bella, Ardina Rasti, dan Anggia Yulia Angely alias Angie melambung bersamaan. Ya, ketiganya memainkan peran utama dalam film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' yang tayang pada November 2004.

Bella berperan sebagai Biyan, Rasti sebagai Stella, dan Angie sebagai Katy. Film tersebut menyajikan persahabatan dan perjuangan mereka dalam menghadapi permasalahan yang melanda.

Pemeran Utama Film 'Virgin' (Foto: filmindonesia.or.id)

'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' laris manis di pasaran dan sukses meraih lebih dari satu juta penonton. Tak hanya itu, film tersebut juga dinominasikan dalam 10 kategori, termasuk 'Film Terbaik', di ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) 2005.

Meski demikian, film garapan sutradara Hanny Saputra ini juga menuai kontroversi lantaran mengangkat kisah mengenai kehidupan seks bebas. Kala itu, Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin bahkan melarang peredaran 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan'.

Angie, Ardina Rasti, dan Laudya Cynthia Bella di Film 'Virgin' (Foto: YouTube Mister Pooh)

Di luar segala kontroversi maupun prestasi yang dituai film tersebut, yang jelas, ketiga pemeran utamanya sukses melanjutkan karier di dunia hiburan dan dipercaya untuk membintangi film-film layar lebar lain pada tahun-tahun selanjutnya.

Hingga kini, ketiganya belum benar-benar meninggalkan dunia akting meski tak seaktif dulu, ketika mereka masih muda dan lajang. Hanya saja, penampilan Bella, Rasti, dan Angie tentunya tak lagi sama.

Berikut ini kumparan menyandingkan penampilan ketiganya ketika mereka membintangi 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' dan sekarang.

1. Ardina Rasti

Ardina Rasti di Film 'Virgin' (Foto: YouTube RPTI Channel)

Stella, tokoh yang diperankan Rasti, dikisahkan sebagai siswi SMA yang berasal dari keluarga berada. Hanya saja, ia tak merasa bahagia lantaran tak mendapat cukup perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya yang bekerja sebagai pengusaha dan politisi. Terjerumus dalam pergaulan bebas, Stella pun kehilangan keperawanannya.

Sebagai Stella, Rasti yang kala itu berusia 18 tahun tampil dengan rambut panjang dan riasan wajah natural. Sebuah anting dipasang di hidungnya. Dalam beberapa adegan, ia mengenakan seragam sekolah, sementara pada adegan lainnya ia memakai pula pakaian yang tergolong seksi.

Setelah membintangi 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan', Rasti berkesempatan berperan dalam sejumlah film layar lebar lain. Tak hanya itu, ia juga membintangi sinetron dan film televisi (FTV).

Hingga kini, ia tak benar-benar menghilang dari dunia hiburan Tanah Air meski tengah vakum untuk sementara sejak mengandung. Ya, Rasti melepas masa lajangnya pada 20 Januari lalu. Ia diperistri oleh seorang duda bernama Arie Dwi Andhika.

Keduanya kini tengah berbahagia lantaran Rasti baru saja melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir pada 8 Desember dan diberi nama Anara Langit Adria.

Kini, Rasti terlihat jauh lebih dewasa dibandingkan ketika berperan sebagai Stella di film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan'. Tak seperti dulu, kini ia memilih rambutnya dipotong pendek sebatas bahu.

2. Angie

Angie di Film 'Virgin' (Foto: YouTube RPTI Channel)

Berbeda dengan Stella, Katy justru datang dari keluarga yang hidupnya serba pas-pasan. Mengikuti jejak Stella, ia akhirnya melepaskan keperawanannya lalu menjadi pekerja seks komersial (PSK) demi memenuhi kebutuhan pribadinya.

Saat membintangi 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan', tubuh Angie tampak begitu kurus. Seperti Rasti, ia tampil dengan rambut panjang dan riasan wajah natural serta tak jarang mengenakan pakaian yang cukup seksi.

Seperti Rasti, Angie pun melanjutkan karier beraktingnya setelah meraih popularitas berkat film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan'. Ia kemudian berpartisipasi dalam sejumlah proyek film, baik sebagai pemain maupun penata skrip.

Namun, ia vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Habibi Syaaf pada 5 April 2008. Setelah resmi menjadi istri Habibi, ia pindah dan menetap di London, Inggris. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak, yakni Serra Abbie dan Eliyas Aidan Dude Syaaf.

Pada tahun lalu, Angie memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Ia kembali menampilkan kemampuan aktingnya melalui sejumlah sinetron, seperti 'Jodoh Wasiat Bapak' dan 'Wanita Perindu Surga', maupun FTV.

Kini, meski tetap tampak langsing, tubuh Angie telah lebih berisi dibandingkan saat ia membintangi film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan'. Sementara itu, rambutnya dibiarkan panjang seperti dulu.

3. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella di Film 'Virgin' (Foto: YouTube RPTI Channel)

Tokoh yang diperankan oleh Bella, Biyan, diceritakan tak sekaya Stella, namun juga tak semiskin Katy. Namun, keluarganya ternyata tak harmonis. Ayahnya gemar main perempuan, sementara ibunya tak berdaya menghadapi perilaku sang suami.

Penampilan Bella dalam film itu tak jauh berbeda dengan Rasti dan Angie. Riasan wajahnya natural ala siswi SMA, namun busananya tak jarang cukup terbuka.

Bella menjadi pemeran utama film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' yang paling dikenal oleh publik. Hingga saat ini, sejumlah FTV, 10 sinetron, dan hampir 20 film layar lebar telah ia bintangi.

Seperti juga Rasti dan Angie, Bella pun telah melepas masa lajangnya. Ia diperistri oleh lelaki asal Malaysia bernama Engku Emran pada 8 September 2017.

Berbeda dengan dua pemeran utama 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' lainnya, Bella belum dikaruniai anak. Hanya saja, ia menjadi ibu sambung Engku Aleesya, anak hasil pernikahan Emran dengan mantan istrinya, Erra Fazira.

Penampilan Bella ini sudah jauh berbeda dengan dulu. Ia kini selalu mengenakan busana tertutup. Ya, perempuan kelahiran 24 Februari 1988 itu telah berhijab sejak awal 2015 lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: