Pencarian populer

Perubahan Raisa Sebelum dan Sesudah Sukses Jadi Penyanyi Solo

Perubahan Raisa Dulu dan Sekarang Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Pencinta musik Indonesia tentu sudah mengenal sosok Raisa. Ya, penyanyi berusia 28 tahun tersebut meraih ketenaran melalui sejumlah lagu hit, seperti ‘Could It Be’, ‘Serba Salah’, dan ‘Apalah (Arti Menunggu)’.
ADVERTISEMENT
Mengilas balik, minat dan bakat di bidang tarik suara dimiliki Raisa sejak masih kanak-kanak. Ia telah menyadari suaranya merdu ketika duduk di bangku sekolah dasar (SD).
Ketika menempuh pendidikan di sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), ia mulai menyeriusi bakat menyanyinya. Raisa kala itu mulai tampil di pentas seni, acara ulang tahun, dan sebagainya.
Raisa Foto: Munady
Sebelum memulai sepak terjangnya sebagai penyanyi solo, perempuan kelahiran 6 Juni 1990 tersebut sesungguhnya telah menjajal peruntungan di dunia musik Tanah Air sebagai vokalis grup band. Namun, ia belum beruntung saat itu.
Kini, Raisa menjadi salah satu penyanyi idola yang juga berhasil meraih berbagai prestasi. Selama perjalanan kariernya di dunia musik, bukan hanya kemampuannya yang berkembang, gaya dan penampilannya pun berubah seiring berjalannya waktu.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan menyajikan perubahan pemilik nama lengkap Raisa Andriana tersebut dulu dan sekarang.
1. Sebelum Memulai Kiprah sebagai Penyanyi Solo
Raisa, Andante Foto: YouTube reesttea
Tak hanya menjadi penyanyi kafe maupun wedding singer, Raisa kabarnya sempat bergabung dengan Andante sebagai vokalis pada 2008. Andante ialah grup band bentukan Kevin Aprilio.
Namun, karier Raisa bersama Andante tak berlangsung lama. Posisinya sebagai vokalis kemudian digantikan oleh Widy Soediro Nichlany dan grup band tersebut kini dikenal sebagai Vierratale.
Dari foto personel Andante yang beredar di dunia maya, Raisa tampak tampil dengan rambut panjang berponi. Ia memadukan kaus hitam dengan celana panjang denim dan sepatu wedges.
Raisa juga disebut-sebut pernah menjadi backing vocal untuk penampilan RAN di Java Jazz 2008. Dalam salah satu foto yang beredar melalui Twitter, Raisa tampak tengah dirangkul oleh Anindyo Baskoro alias Nino di tengah aksi panggung RAN.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Raisa terlihat mengenakan kaus hijau dengan belt berwarna senada. Ia tampil dengan rambut panjang berponinya yang digerai. Wajahnya pun tampak polos seperti tak mengenakan makeup.
2. Penampilan Terkini
Raisa Foto: Munady Widjaja
Sejak sejumlah hit dari album perdananya meledak di pasaran dan nama Raisa mendadak populer di Tanah Air, istri aktor Hamish Daud tersebut jauh dari citra seksi. Ia lebih sering tampak mengenakan busana tertutup, terutama dalam aksi panggungnya.
Selain itu, dibandingkan dengan ketika belum sukses sebagai penyanyi solo, Raisa kini jauh lebih modis. Ia juga tak jarang berpenampilan feminin.
Tak lupa, wajahnya dipercantik dengan pulasan makeup sehingga pesonanya kian terpancar. Raisa biasanya tampil dengan riasan wajah yang tak sedemikian menor.
ADVERTISEMENT
Terakhir, menjelang akhir 2018 lalu, Raisa merilis single kolaborasi bersama Dipha Barus, ‘Mine’. Sebelumnya, mereka meluncurkan ‘My Kind of Crazy’.
Kini, Raisa vakum untuk sementara dari dunia musik. Ya, sebab, ia sedang menjalankan kesehariannya sebagai ibu dari bayinya yang lahir pada 12 Februari lalu, Zalina Raine Wyllie.
Lantas, setelah menjadi seorang ibu, akankah penampilan Raisa akan berubah? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80