Pencarian populer

Polisi Bebaskan 2 Pria yang Diduga Menyerang Jussie Smollett

Jussie Smollett Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Penyelidikan kasus kekerasan rasial yang dialami aktor sekaligus penyanyi Jussie Smollet masih berlanjut. Belum lama ini, dua pria yang diduga menyerang Smollett di jalan telah diringkus oleh kepolisian Chicago, AS.

Dilansir NME, dua pria yang diduga melakukan kekerasan pada Smollett adalah kakak-beradik. Keduanya juga dikabarkan pemeran tambahan atau extras untuk 'Empire', serial televisi yang dibintangi Smollett.

Namun, keduanya dibebaskan pada 16 Februari lalu. Alasannya, pihak kepolisian menemukan bukti baru terkait kasus Smollett. Hal ini diungkapkan oleh Juru bicara Kepolisian Chicago, Anthony Guglielmi, melalui Twitter-nya.

"Karena bukti baru sebagai hasil dari interogasi hari ini, orang-orang yang diperiksa oleh polisi dalam kasus 'Empire' kini telah dibebaskan tanpa tuduhan, dan detektif (dari pihak Guglielmi) memiliki investigasi tambahan untuk diselesaikan," tulisnya.

Bukti baru tersebut ternyata berhubungan dengan Jussie Smollett. Saat ini, polisi sedang berupaya untuk kembali mewawancarai aktor berumur 36 tahun itu untuk mendapatkan keterangan lain.

Jussie Smollett. Foto: Instagram @jussiesmollett

Hal ini berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Gugliemi pada media. Dia mengatakan bahwa informasi yang diterima dari orang-orang yang telah diperiksa oleh polisi terkait kasus Smollett telah mengubah fokus penyelidikan.

"Kami telah menghubungi pengacara pemeran 'Empire' untuk meminta wawancara lanjutan," ucapnya.

Kabar lain yang beredar berdasarkan laporan CNN dan berbagai narasumber yang diwawancarai oleh CBS, ada klaim yang menyebutkan bahwa dua pria yang menyerang Smollett dibayar oleh sang aktor untuk melakukan penyerangan tersebut.

Dua pria bernama Olabinjo dan Abimbola Osundairo tersebut diduga dibayar sebesar USD 3.500 atau sekitar Rp 49, 3 juta sebelum mereka pergi ke Nigeria. Mereka juga dijanjikan uang tambahan sebesar USD 500 atau Rp 7 juta untuk kepulangan mereka.

Jussie Smollett. Foto: REUTERS / Danny Moloshok

Jussie Smollett diserang dua orang tak dikenal dengan alasan rasial dan orientasi seksual pada Selasa (29/1) malam di Chicago, AS, waktu setempat.

Dilansir TMZ, leher Smollett masih terikat dengan tali saat polisi mewawancarainya 45 menit setelah serangan. Smollett mengatakan bahwa dia sempat menyerang balik kedua pelaku dalam keadaan marah besar hingga tubuhnya gemetar.

Aktor berumur 35 tahun itu kemudian dirawat di Rumah Sakit Northwestern dan diduga menderita patah tulang rusuk akibat penyerangan itu. Pemain film 'Alien: Covenant' tersebut juga akan mendapatkan pengawalan dari tim keamanan bersenjata untuk sementara waktu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33