Pencarian populer

Presiden Jokowi Tertarik Kunjungi Lokasi Syuting Film Kulari ke Pantai

Mira Lesmana. (Foto: Munady Widjaja)

Jika dibandingkan dengan film drama dan horor, kemunculan film anak di layar lebar dan serial televisi mungkin bisa dihitung dengan jari. Film 'Naura & Genk Juara' sempat naik layar tahun lalu, tapi tak berlangsung lama karena adanya pro kontra dari masyarakat di salah satu adegannya.

Kerinduan terhadap film bertemakan anak-anak tidak hanya muncul dari masyarakat, tapi juga Presiden RI Joko Widodo. Presiden Jokowi menerima kunjungan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dan sutradara Mira Lesmana, pada Jumat (23/3). Jokowi menerima keduanya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pertemuan tersebut digelar tertutup selama 30 menit. Usai pertemuan, Triawan dan Mira kemudian memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Triawan Munaf, Jokowi, dan Mira Lesmana. (Foto: Instagram @triawanmunaf)

"Bapak Presiden sudah dua kali telepon saya. Beliau tanya, 'Tidak ada lagu dan film anak? Hanya ada dua dan tiga'. Waktu tahun 2000 Mba Mira (Mira Lesmana) dan saya menghidupkan kembali (18 tahun lalu), membuat film dan lagu anak nasional yakni 'Petualangan Sherina'," kata Triawan Munaf.

"Makanya itu, Bapak Presiden sangat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap proyek ini. Adapun proyek ini yaitu film anak-anak dengan judul 'Kulari ke Pantai' yang nantinya juga akan ada kompetisi membuat lagu anak sebagai soundtrack film," lanjut dia.

Triawan kemudian menegaskan, setelah diberi penjelasan soal proyek film 'Kulari ke Pantai', Jokowi langsung ingin mengunjungi lokasi pembuatan filmnya. Jokowi juga ingin bertemu dengan para pemain film 'Kulari ke Pantai'.

"(Jokowi ingin) Menengok syutingnya itu di Pulau Jawa. Bintangnya ada Marsha Timothy. Ini kisah yang menceritakan perjalanan dari Jakarta ke Banyuwangi," ucapnya.

Triawan Munaf. (Foto: Munady Widjaja)

Triawan menuturkan, kehadiran film 'Kulari ke Pantai' diharapkan mampu menjadi gelombang baru bagi perfilman serta musik nasional.

"Apalagi jika dilihat jumlah film nasional, luar biasa (tahun) 2010, 16 juta (penonton), tapi di akhir 2017, (ada) 42,7 juta. Peningkatan yang luar biasa," ungkap ayah Sherina Munaf ini.

Jokowi dijelaskan Triawan Munaf lalu berharap agar dengan adanya film serta lagu-lagu anak yang akan diluncurkan Mira Lesmana bisa membuat anak-anak Indonesia tidak lagi mengkonsumsi lagu dewasa.

"Untuk itu saya gandeng Mba Mira dan Riri Riza untuk menghidupkan nasional," papar Triawan Munaf.

Riri Riza dan Mira Lesmana. (Foto: Dok. Miles Films)

Sementara itu, Mira menjelaskan film 'Kulari ke Pantai' mempunyai tema yang bagus. Menurutnya, tema tersebut membuat anak-anak Indonesia mencintai alam.

"Menghargai alam, membuat sebuah lagu. Nanti akan dibikinkan lagi kompilasi album soundtrack," terang Mira Lesmana.

'Kulari ke Pantai' nantinya akan ditayangkan pada 28 Juni 2018 saat anak-anak libur sekolah. Diharapkan setelah menonton film 'Kulari ke Pantai' anak-anak lebih ingin menikmati film-film Indonesia.

"(Film ini karena) memasukan nilai-nilai positif. Saingannya film seru yang dari luar. Anak-anak bisa termotivasi sebagai penari dan penyanyi sehingga bisa punya regenerasi dalam film," tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23