kumparan
22 Agu 2018 17:59 WIB

Prilly Latuconsina Berkurban Seekor Sapi Seberat 785 Kilogram

Prilly Latuconsina (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Meski masih muda, Prilly Latuconsina sudah bisa ikut berkurban di Hari Raya Idul Adha. Adapun hewan yang dimaksud adalah seekor sapi dengan bobot 785 kilogram. Rasa puas ia rasakan ketika melihat sapi yang dibeli dengan uangnya sendiri itu.
ADVERTISEMENT
"Tadi pertama kali juga aku lihat sapinya dan Alhamdulillah sesuai dengan ekspektasi. Karena kan di foto sama aslinya enggak beda, aslinya lebih gede dari perkiraan aku. Jadi kayak seneng banget, puas banget," kata Prilly ditemui di kediamannya di Tangerang, Banten, Rabu (22/8).
Prilly juga mengaku ketika proses pemotongan hewan, dia tidak dapat melihat secara langsung dan memilih untuk memejamkan mata karena ia takut melihat darah. Selain itu, dia juga merasa tidak tega melihat hewan yang berontak sebelum disembelih. Barulah setelah pemotongan selesai, dia berani membuka mata.
Pemain film 'Danur' itu merasa rezeki yang diterimanya tahun ini lebih banyak daripada sebelum-sebelumnya. Sehingga, dalam berkurban harus lebih total. Apalagi, rezeki di tahun ini tidak hanya dari pekerjaan, tapi juga pendidikan sampai bisnis.
ADVERTISEMENT
"Ya, dong (rela keluar ratusan juta buat amal) karena rezeki yang dikasih juga berlebih, kan. Papa selalu bilang kalau rezeki yang dikasih berlebih, ya, kita beramalnya lebih. Kata Papa kan kalau sapi itu buat Allah ya, jadi ya, kalau buat Tuhan jangan setengah-setengah. Jadi, kemarin pas milih sapi, kalau ada yang paling gede ya, langsung ambil saja gitu," beber Prilly Latuconsina.
Satu ekor sapi yang dibeli bisa atas nama tujuh orang. Dalam hal ini, kekasih Maxime Bouttier itu memilih enam orang dalam keluarga yang dekat dengannya. Alhasli sapi tersebut atas nama dirinya, ayah, ibu, adik, almarhumah tante, kakek, dan neneknya.
Prilly Latuconsina (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
"Karena paling deket, kalau Mama, Papa, adik, kan sudah pasti harus. Aku keluarga sendiri sudah empat. Terus yang terdekat, kakek dan nenek. Tanteku juga sudah meninggal. Yang lain kan, sendiri-sendiri," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan yang sama, Prilly mengungkapkan penyesalannya tidak dapat ikut salat Idul Adha. Ia terlambat bangun, dan juga tidak dibangunkan oleh keluarganya. Mungkin, karena semalam pemain sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala' itu baru selesai melakukan pemotretan.
"Tahu kan kalau shot iklan capek banget ya, karena produk dan segala macem. Aku juga flu juga, Papa enggak tega buat bangunin. Dia tenangin aku, 'Sunah kok, enggak wajib salatnya'. Oh, ya sudah, yang penting ikhlas kurbannya," jawab Prilly.
Lantas, seperti apa Prilly memaknai Hari Raya ini?
"Iya, kurban itu kan mendekatkan lagi kepada Allah, ikhlas juga dalam beramal. Ini kan menghidupkan lagi kisah Nabi Ibrahim dan Ismail, kan. Ya, enggak lupa walau sibuk untuk enggak lupa beribadah. Diajarin Papa harus peringkatkan Tuhan nomor pertama," tutup Prilly Latuconsina.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan