kumparan
14 Jun 2018 11:10 WIB

Prilly Latuconsina Cerita soal Tradisi Lebaran di Keluarga

Prilly Latuconsina di kumparan (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Setiap keluarga pasti memiliki tradisi atau kebiasaan masing-masing dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Begitu juga dengan aktris Prilly Latuconsina yang memiliki kebiasaan yang cukup unik dari keluarganya.
ADVERTISEMENT
Setiap lebaran tiba, Prilly dan keluarga selalu memanggil organ tunggal untuk memeriahkan suasana lebaran di rumahnya.
“Tradisi di rumah aku itu unik ya, kami selalu fun pas lebaran. Biasanya, ada organ tunggal. Mungkin orang ngerasanya aneh, ‘apaan sih lebaran di rumah lu nyanyi-nyanyi’,” kata Prilly Latuconsina di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
Tradisi yang terbilang cukup unik ini karena keluarga besar ayah Prilly berasal dari Ambon. “Aku kan kumpul di keluarga papa, orang Ambon kan hobinya nyanyi, jadi kami Lebaran ngumpul ada organ tunggal. Kami nyanyi-nyanyi,” lanjutnya.
Open house Lebaran di rumah Prilly Latuconsina. (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)
Hal ini tentu menjadi momen spesial bagi bintang film 'Danur' tersebut. Mengingat dirinya baru bisa bertemu seluruh keluarga besar setiap setahun sekali saat Hari Raya Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
Biasanya, selain bernyanyi bersama, Prilly dan keluarga juga selalu menikmati makan bersama keluarga besar dengan menu yang telah dipersiapkan oleh sang nenek.
"Kami ngobrol, kumpul, makan. Paling nyobain makanan-makanan daerah. Biasanya, oma aku masak makanan-makanan Ambon,” kata Prilly.
Open house Lebaran di rumah Prilly Latuconsina. (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)
Hanya saja ada satu tradisi yang tidak biasa dilakukan oleh Prilly dan keluarganya layaknya tradisi yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang, yaitu sungkeman. Maka tak heran jika kekasih Maxime bouttier ini selalu mendapat banyak pertanyaan dari teman-temannya.
"Dari kecil aku enggak pernah nemu keluargaku sungkeman. Makanya orang kadang gini, ‘lo enggak sungkeman?’. Enggak tahu ya, mungkin keluargaku segaul itu. Sama anak tuh enggak ada kayak, ‘gua orang tua, lu anak, ayo sungkeman sekarang’, enggak ada kayak gitu,” bebernya.
ADVERTISEMENT
Menurut Prilly, keluarganya hanya saling maaf-maafan dengan cara yang terbilang apa adanya. Tanpa sungkeman dan momen haru.
"Emang keluarga rock and roll, jadi bener-bener kami minta maaf dengan cara kami. Bukan dengan cara sungkeman. Kalau sungkeman, kami ketawa, ‘apaan sih’. Ya, kan setiap keluarga punya tradisi beda-beda, ada yang formal, ada yang kayak aku sama mama papa, enggak pake sungkeman,” tutup perempuan berusia 22 tahun itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·