kumparan
4 Jun 2018 20:23 WIB

Prilly Latuconsina Tanggapi Kritik Netizen soal Foto Pegangan Tangan

Prilly Latuconsina (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Pemain film Prilly Latuconsina mengunggah foto bersama sang kekasih, Maxime Bouttier, ke akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Dalam foto bernuansa monokrom tersebut, keduanya tampak memunggungi kamera. Sementara itu, tangan mereka saling bertautan.
ADVERTISEMENT
Sejumlah netizen pun meninggalkan komentar bernada kritik pada unggahan tersebut. Salah satu dari mereka bahkan menyebut Prilly berdosa lantaran bergandengan tangan dengan lelaki yang bukan suaminya.
Aktris berusia 21 tahun itu sempat membalas komentar netizen tersebut. Hanya saja, kolom komentarnya kini telah dinonaktifkan.
Loading Instagram...
Ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6), Prilly menyampaikan tanggapannya mengenai hal tersebut. Ia mengaku telah melakukan hal yang salah.
"Saya selalu ngomong, saya bukan Muslim yang sempurna, saya belum tutup aurat, masih banyak bikin dosa, saya pacaran. Saya tahu itu salah. Itu kesalahan dan dosa yang saya tanggung sendiri," ujarnya.
Namun, Prilly juga menyampaikan bahwa, paling tidak, ia bukan bermaksud untuk berbuat jahat kepada orang lain dengan melakukan hal tersebut. Menurutnya, daripada harus menghakimi orang lain, lebih baik seseorang lebih fokus memperbaiki dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
"At least, saya enggak berbuat jahat sama orang, enggak komentar jahat sama orang, enggak pernah menghakimi dosa seseorang karena kita enggak tahu dosa kita seperti apa," ucap pemain film 'Danur' tersebut.
Prilly Latuconsina di Masjid Istiqlal (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Menurut Prilly, pengalaman tersebut tak membuatnya lebih berhati-hati dalam mengunggah apa pun di media sosial. Sebab, selama ini ia tak merasa pernah mengunggah suatu hal yang tak pantas.
"Menjaga posting-an? Memang aku pernah posting kayak apa, sih? Aku enggak pernah posting yang macam-macam juga. Apalagi orang tua aku punya social media juga, setiap hari mengontrol aku," tutur Prilly.
"Jadi, kalau ada orang yang tiba-tiba menghakimi seseorang gara-gara posting-an, ya, mendingan berkaca dan mengintrospeksi diri, apakah sudah menjadi Muslim yang baik, sebelum menasihati orang lain," tegasnya menutup pembicaraan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan