Pencarian populer

Proyek Anime Netflix: dari 'Pacific Rim' Hingga 'Altered Carbon'

Pacific Rim. (Foto: Dok. Netflix)

Jepang adalah salah satu pasar penting bagi Netflix. Maka proyek anime atau kartun khas Jepang adalah keniscayaan.

Dalam acara ‘See What’s Next: Asia’ yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (8/11), Netflix memberikan pengumuman terbaru seputar proyek mereka di Asia. Dari 17 konten orisinal untuk Asia, ada lima proyek animasi, yakni dua serial orisinal berbahasa Thailand serta serial orisinal berbahasa China.

Berikut ini sedikit bocoran serial anime yang menggabungkan bakat terbaik dari industri anime, dengan materi-materi yang berakar kuat dan dicintai banyak penggemar yang tengah digarap Netflix:

1. Pacific Rim

Pacific Rim 2 (Foto: youtube)

Kembali ke pertempuran Kaiju dan Jaegers, serial anime 'Pacific Rim' akan melanjutkan cerita dari dua film live-action yang ditayangkan sebelumnya. Dalam cerita ini, seorang remaja laki-laki dan adik perempuannya dipaksa menjadi pilot Jaeger yang terabaikan di lokasi berbahaya. Tujuannya, untuk mencari orang tua mereka yang hilang.

Co-showrunners: Craig Kyle ('Thor: Ragnarok') dan Greg Johnson ('X-Men: Evolution')

Perusahaan Produksi: Legendary Entertainment ('Kong: Skull Island', 'Pokemon: Detective Pikachu')

2. Altered Carbon

Serial 'Altered Carbon' (Foto: www.netflix.com)

Konten anime ini akan mengambil latar alam semesta yang sama dengan serial live-action-nya yang telah tayang di Netflix. Saat ini, 'Altered Carbon' sedang dalam proses produksi musim keduanya dan akan menggali elemen-elemen baru dari mitologi ceritanya.

Penulis: Dai Sato ('Cowboy Bebop', 'Samurai Champloo') dan Tsukasa Kondo

Studio Animasi: Anima

3. Cagaster of an Insect Cage

Anime Netflix. (Foto: Dok. Netflix)

Serial anime ini akan mengisahkan dunia setelah dilanda kiamat. Sebuah penyakit misterius yang diberi nama Cagaster menyebar dan mengubah manusia menjadi serangga pembunuh raksasa. Serial berbasis manga ini menceritakan perjuangan sepasang muda-mudi untuk bertahan hidup.

Sutradara: Koichi Chigira ('Last Exile', 'Full Metal Panic!')

Studio Animasi: Gonzo ('Hellsing', 'Afro Samurai')

4. Yasuke

Ilustrasi Yasuke, samurai asal Afrika (Foto: Wikimedia Commons)

Setelah perang berakhir, seorang pensiunan ronin (samurai tanpa tuan) kembali mengangkat pedangnya. Dia ditugaskan untuk memindahkan seorang anak misterius yang ingin memusnahkan kekuatan gelap.

Serial ini dibuat dan disutradarai oleh LeSean Thomas ('The Boondocks', 'Cannon Busters') yang juga menjabat sebagai Executive Producer. Peraih nominasi Grammy, Flying Lotus, akan mengarang musiknya dan juga beperan sebagai Executive Producer.

Buat kamu yang belum tahu, Lakeith Stanfield ('Atlanta', 'Sorry to Bother You') akan menjadi pengisi suara peran protagonis Yasuke. Berdasarkan sejarah, Yasuke adalah samurai asal Afrika yang bertempur dengan Oda Nobunaga, penguasa feodal yang dulu terkenal di Jepang.

Studio Animasi: MAPPA ('Yuri!!! on Ice', 'Kakegurui')

5. Trese

Manga 'Trese' (Foto: Facebook @TreseComics)

Di Manila, di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di antara manusia, Alexandra Trese menemukan dirinya berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat. Serial anime ini diambil dari novel grafis Filipina dengan judul yang sama, yang dikarang oleh Budjette Tan dan Kajo Baldissimo.

Produser Eksekutif: Jay Oliva ('Wonder Woman', 'The Legend of Korra')

Diproduksi oleh: Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dari BASE Entertainment, sebuah studio yang berbasis di Jakarta dan Singapura.

Netflix (Foto: Pexels)

Ada pun serial orisinal berbahasa Thailand seperti berikut ini:

1. The Stranded เคว้ง

Kraam, 18 tahun, selamat dari tsunami dahsyat bersama dengan 36 temannya di sebuah sekolah menengah swasta dalam sebuah pulau terpencil di Laut Andaman. Ketika peristiwa misterius terjadi di pulau itu, dengan cepat mereka memahami bahwa tidak akan ada yang datang untuk menyelamatkan mereka. Kraam pun memimpin teman-temannya untuk menyelamatkan diri.

Sutradara: Sophon Sakdaphisit

Perusahaan produksi: GMM Grammy

Produser Eksekutif: Ekachai Uekrongtham, Gary Levinsohn, Steven Sims, Billy Hines, Christian Durso.

2. Shimmer

'Shimmer' adalah serial drama tentang lima remaja di sebuah sekolah terpencil di Thailand Utara. Selama liburan sekolah, mereka dihantui oleh masa lalu mereka dan terancam oleh misteri yang jauh lebih menakutkan.

Sutradara: Wisit Sasanatieng dan Sittisiri Mongkolsiri

Netflix and chill.. (Foto: youtube)

Begitu juga dengan serial orisinal berbahasa China seperti berikut:

1. Triad Princess 極 道 千金

Tumbuh dalam bayang-bayang ayah anggota Triad, Angie mendambakan kehidupan yang mandiri. Dia menentang keinginan ayahnya dan tampil sebagai pengawal rahasia untuk aktris terkenal, di mana ia harus menghadapi berbagai hal yang ia belum terbiasa, seperti kemewahan, kehidupan glamor, hingga cinta.

Pemain utama: Eugenie Liu dan Jasper Liu

Sutradara: Neal Wu

Perusahaan Produksi: MM2 dan Goodfilms Workshop

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23