Pencarian populer

Putri Ayudya Anti Pakai Produk Pemutih Kulit

Putri Ayudya (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Setiap wanita ingin tampak cantik dan melakukan beragam upaya untuk mendapatkannya. Persepsi cantik memang berbeda tiap orang. Tapi sudah rahasia umum sejak dulu kalau cantik identik dengan rambut lurus panjang, tinggi dan berkulit putih.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu persepsi itu mengalami perubahan. Seorang perempuan masuk kategori cantik karena keunikan diri dan kepribadiannya. Jadi tidak ada lagi harus berambut lurus, tinggi dan putih.
Di Indonesia, semakin bermunculan selebritis perempuan yang berkulit eksotis, salah satunya Putri Ayudya. Ia tetap percaya diri meski tidak memiliki kulit putih.
Loading Instagram...
Salah satu keuntungan yang di dapat berkat kulit yang eksotis itu, ia berhasil mendapatkan tawaran sejumlah film, salah satunya 'Boundless Love'. Dalam film tersebut, Putri berperan sebagai seorang suster bernama Nova. Film ini merupakan proyek kolaborasi Indonesia dan Tiongkok.
Putri mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa dirinya bisa terpilih menjadi pemeran utama adalah karena warna kulitnya.
"Mereka (tim produksi) maunya Indonesia dan China. Kalau mereka cari orang Indonesia yang kecina-cinaan lagi, jadi kayak cina sama cina, yang aku dengar sih. Thats the thing why, akhirnya aku mendapatkan peran ini, karena aku sangat Indonesia justru," kata Putri, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Untuk menjaga penampilannya yang sangat Indonesia, mantan Puteri Intelegensia Indonesia ini mengaku mempertahankan warna kulitnya. Bahkan, ia sampai menggunakan produk kecantikan yang tidak membuat dirinya menjadi putih.
"Aku bahkan sepanjang syuting berusaha keras mungkin untuk tetap hitam, sesimpel bahwa aku memilih secara teliti. Aku memastikan betul-betul tidak menggunakan sabun yang mengandung whitening. Emang enggak suka sih," kata Putri.
"Jadi, I double check sabun yang ada whitening, lotion yang ada whitening-nya," tambah perempuan berumur 29 tahun tersebut.
Loading Instagram...
Demi kebutuhan film, dirinya juga tetap menggunakan produk perawatan untuk menjaga warna kulitnya tidak berubah.
"Aku berusaha enggak (pakai produk mengandung whitening) tapi sunblock harus pakai, karena aku gampang banget hitam," ujar perempuan kelahiran 20 Mei 1988 ini.
Putri Ayudya (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh /kumparan)
Karena warna kulitnya cenderung cepat menjadi gelap, Putri meminta kepada tim produksi untuk mempertimbangkan adegan renang. Seperti yang kita ketahui, sebagian orang kulitnya akan lebih gelap--bahkan bisa belang--seusai beraktifitas dengan air, salah satunya berenang.
ADVERTISEMENT
"Ada adegan renang itu, aku sih minta dari awal tolong itu di pertimbangkan, karena aku enggak mau kulitnya berubah. Boleh hitam, tapi ya jangan terlalu hitam, tapi juga jangan putih, karena kita senang dengan perbedaan ini," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86