Pencarian populer

Putri Ayudya Dikubur Hidup-hidup Selama 1,5 Jam

Putri Ayudya, pemain film "Kafir". (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Aktris Putri Ayudya melakukan adegan ekstrem pada saat bermain dalam film ‘Kafir’. Perempuan berusia 30 tahun itu harus melakoni adegan dikubur.

Putri berada di dalam tanah selama 1,5 jam. Ia tidak merasa ketakutan ketika harus melakoni adegan tersebut. Sebaliknya, hal itu begitu menarik bagi dirinya.

“Keren banget. Waktu dikubur tiba-tiba ada suara azan waktu salat asar. Jadi rasanya mendengarkan azan di dalam kubur itu lain. Rasanya yang ‘Ya, Allah habis ini salat deh,’” kata Putri Ayudya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/8).

Perempuan kelahiran Jakarta itu dikubur di kedalaman mencapai satu meter lebih. “Aku enggak ada klaustrofobia, enggak takut gelap juga, jadi dikubur enggak masalah. Masih kelihatan sih badanku kalau masuk,” tutur Putri.

Sebenarnya disediakan stuntman bagi setiap pemain. Tapi, Putri memilih untuk tidak menggunakannya saat adegan dia harus dikubur. Sebab, ia masih bisa melakukan adegan itu tanpa bantuan stuntman.

“Alhamdulillah kalau aku (merasa adegannya) aman, enggak dipakai (stuntman),” ucap Putri.

Putri Ayudya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan (Foto: Munady Widjaja)

Proses pengambilan gambar saat adegan Putri dikubur harus dilakukan berulang kali. “Karena kan menyesuaikan kamera, menyesuaikan semua momennya,” tutur pemain film ‘Kenapa Harus Bule?’ ini.

Ketika menjalani adegan dikubur hidup-hidup, Putri dibekali dengan survival kit. Berbagai perlengkapan telah disediakan, salah satunya adalah kacamata besar.

“Pakai kacamata gede supaya enggak kena tanah. Takutnya kelilipan. Terus ada kipas angin, botol minum sama senter. Tapi, senternya enggak aku pakai. Takutnya dinyalain terus ada siapa, mendingan jangan deh,” ungkap Putri Ayudya seraya tertawa.

Film 'Kafir' bercerita tentang keluarga bahagia yang terdiri dari Herman (Teddy Syach), Sri (Putri Ayudya), Andi (Rangga Azof), dan Dina (Nadya Arina). Tiba-tiba, mereka seketika terserang santet dari orang tak dikenal. Usai kematian Herman, Sri menjadi target santet berikutnya. Takut sang bunda meninggal dunia tak layak seperti ayah, Andi dan Dina pun berusaha memecahkan misteri di balik santet tersebut. Film 'Kafir' sudah tayang di bioskop mulai hari ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57