Pencarian populer

'Rahasia', Lagu Baru Geisha yang Jadi Soundtrack Film 'Antologi Rasa'

Geisha di kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Grup band Geisha tengah melakukan proses syuting video klip untuk single terbaru mereka yang berjudul 'Rahasia'. Single ini merupakan salah satu soundtrack untuk film 'Antologi Rasa'.
ADVERTISEMENT
Film yang diangkat dari novel karangan Ika Natassa itu diperankan oleh Carissa Perusset, Refal Hady dan Herjunot Ali.
Lagu 'Rahasia' bercerita tentang seseorang yang dicintai oleh sahabatnya sendiri. Roby Satria, gitaris Geisha sekaligus pencipta lagu, mengatakan bahwa lagu ini diciptakan berdasarkan cerita dalam novelnya.
Geisha di kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Bercerita tentang Keara untuk Ruly, kalau dalam karakter filmnya. Jadi, mereka merahasiakan cintanya, dan akhirnya kita kepikiran untuk bikin lagunya judulnya 'Rahasia'," kata Roby Satria ditemui di kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).
Tak butuh waktu lama bagi Geisha untuk menciptakan lagu ini. Mereka hanya butuh satu jam membuat lagu tersebut. Sementara jika dihitung dengan proses rekaman dan post produksi, Geisha hanya membutuhkan waktu seminggu.
ADVERTISEMENT
"Untuk proses kreatif kita emang enggak lama-lama. Karena udah dikasih clue-cluenya juga dan dikasih script-nya," jelas Roby Satria.
Meskipun terbilang cepat, tapi Roby tak menampik jika ia dan teman-temannya menemukan beberapa kendala saat menggarap lagu 'Rahasia' ini.
"Kesulitannya sih kita harus membuat atau membungkus ceritanya. Di dalam film kan 2 jam, kita harus membungkusnya dengan waktu 4 menit karena kita audio," ujarnya.
Sementara itu, untuk konsep video klip, terlihat masing-masing personel kompak menggunakan baju dengan tema warna yang sama.
Sang vokalis, Regina Poetiray mengatakan bahwa konsep untuk video klip lebih santai daripada video klip Geisha yang sebelumnya. Kali ini, mereka menyuguhkan suasana yang lebih santai karena menyesuaikan dengan tema lagu 'Rahasia' itu sendiri.
ADVERTISEMENT
"Lagu galau yang berkelas kali ya. Jadi bener-bener dari warnanya juga kita pilihnya cokelat dan hijau-hijau. Jadi warnanya itu warna yang jarang dilihat, jarang dipake band," jelas Regina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86