kumparan
31 Mei 2018 11:30 WIB

Raline Shah Konsumsi Ginseng Selama Ramadhan

Raline Shah. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Bulan Ramadhan disambut begitu antusias oleh pemain film Raline Shah. Tak hanya kesiapan dalam menjaga hawa nafsu, Raline juga menyiapkan asupan yang dikonsumsi di bulan Ramadhan ini untuk menjaga dirinya tetap fit.
ADVERTISEMENT
"Saya sudah mulai minum ginseng. Karena saya lemas sekali dan teman-teman saya di Korea mengirimkam ginseng untuk Ramadhan. Untuk sahur sama untuk buka," ujar Raline ketika ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5).
"Menurut aku, semua asupan suplemen itu penting. Tapi lebih penting lagi makanan yang kita konsumsi daripada suplemen. Lebih dari ginseng ataupun vitamin," sambungnya.
Raline Shah (Foto: Munady)
Sementara untuk penampilan tersendiri, Raline mengaku tidak banyak melakukan sejumlah perawatan, baik selama Ramadhan atau saat melakukan kegiatan sehari-hari.
Menurut perempuan berusia 33 tahun ini, yang terpenting dalam diri seseorang harus menjadi pribadi yang positif dan selalu tersenyum, ketika melakukan kegiatan apapun.
"Gimana kita jadi orang yang lebih positif, lebih berguna dengan senyum. Hal-hal sekecil dan segratis senyuman, bisa mengubah attitude kita. Gimana senyuman itu bisa meringankan beban orang lain dan diri sendiri," katanya.
ADVERTISEMENT
Pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan' ini mengungkapkan bahwa dirinya berpatok pada cantik itu sehat. Apapun yang sehat, dapat menjadi cantik. Sehat juga tidak hanya secara fisik tapi juga mentalnya.
"Kalau cantik itu harus dari hati. Maksudnya, kita selalu ingin memperbaiki diri kita. Selalu ingin belajar positif, belajar untuk mempunyai aura positif. Tapi bagaimana cara tambah sehat lagi?" tuturnya.
"Sehat itu bukan hanya fisik, tapi sehat secara spiritual, mental. Kalau lagi galau atau frustasi, otomatis ada efeknya ke kulit. Makanya sehatnya itu harus dari dalam, cantik dari hati," lanjutnya.
Raline Shah (Foto: Dok. Munady Widjaja)
Lantas, make up seperti apa yang penting bagi seorang figur publik seperti Raline saat ingin berpergian, ya?
"Concealer, karena kan kalau enggak cukup tidur, (kantung) bola mata kita item, jadi itu nomor satu. Nomor dua, pastinya lip balm. Nomor tiga, penjepit bulu mata. Tiga wajib enggak setiap hari. Kalau di rumah enggak pakai," tutupnya sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan