kumparan
22 Feb 2018 19:10 WIB

Ramzi: Kami Seniman, Kami Enggak Pensiun

Ramzi (Foto: Munady Widjaja)
Hari ini, Kamis (22/2), Polres Metro Jakarta Selatan menyelenggarakan deklarasi dan pendatangan MoU pencegahan penyalahgunaan narkoba di halaman Mapolres Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para selebriti dan manajemen artis.
ADVERTISEMENT
Ramzi adalah salah satu artis yang datang untuk membubuhkan tanda tangannya di MoU pemberantasan narkoba. Meski datang sendiri, Ramzi tidak mewakili artis lain untuk melakukan tanda tangan.
"Kalau dibilang mewakili artis-artis lain, takutnya artis lain enggak merasa terwakili oleh saya," ucapnya saat ditemui di lokasi pada hari yang sama.
Menurut aktor berusia 41 tahun itu, kegiatan yang diprakarsai Polres Metro Jakarta Selatan itu adalah hal yang sangat bagus.
"Ini kegiatan yang sangat positif yang diprakarsai dan difasilitasi Polres Jaksel. Kasus narkoba belakangan ini memang sangat mengkhawatirkan. Temen-teman kita yang tertangkap bukan karena manipulasi dari petugas. Setiap temen-teman yang ketangkep baik di rumah atau di kamar, semuanya ada barang bukti. Jadi, memang mengkhawatirkan," terangnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pemain film 'London Love Story' itu juga mengatakan bahwa Polres Metro memang berkepentingan untuk memfasilitasi deklarasi tersebut karena banyak production house dan syuting di daerah Jakarta Selatan.
Ramzi (Foto: Munady Widjaja)
Ramzi pun bercerita bagaimana dia mendapat undangan untuk penandatanganan MoU tersebut,
"Gue waktu itu bangun tidur masih pagi. Gue lihat undangannya (dari Polres) sepintas. Gue kirim ke salah satu grup. Dan ternyata responsnya luar biasa. Pas gue baca lagi, ada kalimat yang tidak tepat," ceritanya.
"Kita seniman. Kita enggak ada pensiun. Enggak ada yang bisa nyetop kita jadi seorang seniman. Seiring berjalannya waktu, akhirnya kalimat itu diganti," lanjutnya.
Pemain sinetron 'Haji Belajar Ngaji' ini pun memperlihatkan bahwa dia tidak buta hukum. Dia mengatakan bahwa dirinya ingat kalau di tahun 2009 ada Undang-undang yang memberikan kesempatan bagi pengguna narkoba untuk melapor agar direhabilitasi.
ADVERTISEMENT
"Kalau menyerahkan diri kan sama kayak kita siap dihukum. Ini tidak, kalau kita pengguna narkoba, kita lapor ke pihak berwajib. Silakan, baik Polres maupun BNN, silakan bilang tolong bantu saya rehab. Terutama public figure, ya. Karena berkali-kali gue bilang public figure itu sumber media dan berita, dampaknya ke masyarakat luas. Jadi ya, laporkan 'Gue mau rehab', itu pasti dibantu. Akhirnya mengugurkan proses hukum itu, jangan sampai ketangkep dulu," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan