Pencarian populer

Ramzi Mendidik Anaknya dengan Cara Mencontohkan, Bukan Menakut-nakuti

Ramzi, RSCM (Foto: Andre Josua Deneam Simanjuntak/kumparan)

Permbawa acara Ramzi dan Avivah Thariq Basalamah memiliki seorang anak bernama Asila Maisa Fatihah. Kini, sang anak sudah menginjak usia 11 tahun.

Ramzi memberikan perhatian lebih kepada Asila, mengingat sang anak yang sudah beranjak remaja. Supaya Asila terhindar dari hal-hal yang negatif, pria berusia 41 tahun itu, langsung memberikan contoh kepada anaknya.

"Dulu waktu kita kecil, treatment yang dikasih orang tua ke kita kan serba ditakut-takutin, tapi anak-anak sekarang enggak bisa digituin, pasti akan banyak pertanyaan dari anak-anak kita," kata Ramzi ketika ditemui di RSCM, Jakarta, Jumat (22/12).

"Idealnya yang paling baik mendidik anak, sekarang orang tua mencontohkan. Kita sebagai orang tua mencontohkan, pasti anak bakal ngikut. Kalau cuma sebatas bilang salat, tapi bapaknya enggak salat, entar dibalikin sama anaknya, 'Kok bapak enggak pernah salat'. Nah, idealnya harus mencontohkan," lanjutnya.

Biasanya, orang tua merasa khawatir terkait penggunaan media sosial terhadap anak. Namun, Ramzi tidak merasakan hal itu. Sebab, sang anak meniru dirinya yang tidak terlalu aktif di media sosial.

Ramzi merupakan salah satu selebriti yang tidak memiliki Instagram. Ia memang mempunyai akun media sosial lainnya, namun jarang digunakan.

"Gua enggak punya Instagram, hanya main Path, itu pun orang-orang terpilih aja, terus Twitter boleh silahkan, tapi gue membatasi," ucap Ramzi.

Ramzi dan Sandy Arifin usai jenguk Julia Perez (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Ia mengaku jarang mengunggah kegiatannya di media sosial. Sebab, bagi dia, media sosial bukan tempat untuk memperlihatkan aktivitasnya.

"Menurut gue media sosial sekarang sudah kebablasan, harus bijak kita menyikapinya. Nah, gue memang tidak mudah berbagi, apa berbagi, enggak bisa, jiwa gue itu enggak bisa Insta Story ke mana-mana, enggak bisa, enggak bisa dipaksain kayak gitu. Kalau mau lihat Ramzi udah masih bisa lihat tiap malam di TV," ungkap Ramzi sembari tertawa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: