kumparan
16 Agu 2018 9:55 WIB

Rano Karno Incar Generasi Milenial untuk Saksikan Film 'Si Doel'

Rano Karno (Foto: Giovanni/kumparan)
Sudah dua minggu tayang di bioskop, film ’Si Doel The Movie’ hingga kini menyedot 1.368.843 penonton. Pencapaian ini membuat aktor Rano Karno yang merupakan sutradara sekaligus pemain film tersebut, merasa senang.
ADVERTISEMENT
Pada mulanya, pria berusia 57 tahun ini tak menyangka bahwa film ‘Si Doel The Movie’ mampu menembus angka 1 juta penonton. Sebab, ‘Si Doel The Movie’ merupakan pengalaman perdananya dalam membuat film.
“Saya bikin sinetron iya, tapi bikin film baru pertama. Saya dari dari awal enggak pernah menyangka, jujur,” kata Rano Karno saat ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu (15/8).
Pencapaian 1 juta penonton bagi Rano merupakan sebuah keberhasilan. Sebab, menurut dia, tidak mudah untuk memperoleh jumlah penonton sebanyak itu dalam waktu sekitar dua minggu.
Meski begitu, pria kelahiran Jakarta itu merasa masih ada kekurangan dalam film ‘Si Doel The Movie’, karena mereka belum bisa menjamah para milenial. Menurut dia, jumlah penonton terbanyak berasal dari orang-orang yang menyaksikan sinetron ‘Si Doel’ pada tahun 1992.
ADVERTISEMENT
“Minimal seusia saya pasti nonton. Karena ini sinetronnya kan (tahun) 1992 makanya ada anak-anak yang belum pernah nonton sama sekali, tapi diajak sama emaknya,” tutur Rano.
Rano sudah memikirkan cara untuk bisa menarik para milenial. Hal itu akan ia coba terapkan dalam sekuel film ‘Si Doel’. Salah satu carany adlah Rano telah menyiapakan aktor muda yang akan memerankan Doel, yakni M. Fahreza Anugrah Efrianda atau Rey Bong.
“Nanti (yang) kedua, ketiga, saya yakin bisa rebut (segmen milenial). Makanya saya siapin ada Rey Bong, ada si Abi,” tutur Rano.
Pemain Si Doel mengunjungi Aminah Cendrakasih. (Foto: Giovanni/kumparan)
Meski sudah meraih kesuksesan, film ‘Si Doel The Movie’ belum akan ditayangkan di luar negeri. Rano menyatakan memang sudah ada tawaran untuk menanyangkan film tersebut di Australia. Tapi hal itu belum bisa direalisasikan. “Cuma memang timing-nya saja (belum tepat),” ucap Rano.
ADVERTISEMENT
Namun, menurut Rano, tak menutup kemungkinan bahwa film ‘Si Doel The Movie’ akan ditayangkan di luar negeri. “Kemarin kan udah Belanda (ketika gala premiere), mungkin setelah tayang di Indonesia nanti akan tayang di sana, sama Saudi Arabia ‘kan di sana juga udah mulai ada bioskop. Tapi semua baru dibicarakan,” tandas Rano Karno.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·