Pencarian populer

Rano Karno Ungkap Alasan 'Si Doel' Tayang Perdana di Belanda

Rano Karno di kantor kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Film terbaru Rano Karno yang berjudul 'Si Doel The Movie' akan segera rilis pada 2 Agustus mendatang. Namun, sebelum tayang serentak, film ini akan tayang perdana terlebih dahulu di bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda pada 23 Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 8 orang yang terlibat dalam film ini pun segera bertolak ke negeri Kincir Angin tersebut pada 21 Juli dan kembali lagi ke Tanah Air pada 25 juli. Rano sebagai sutradara sekaligus pemain dalam film ini pun mengungkapkan alasannya memilih tayang perdana di Belanda ketimbang di Indonesia.
"Saya mencoba menjawab keinginan masyarakat Indonesia yang ada di Belanda. Tentu kita tahu masyarakat kita di sana juga cukup banyak. Saat kita syuting di sana, antusias mereka dan partisipasi mereka sangat membantu sekali. Setelah itu mereka bilang, 'Si Doel diputar di sini dong'," ungkap Rano Karno saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).
Si Doel the Movie. (Foto: Instagram/@falconpictures_)
Pemilihan bioskop untuk tayang perdana film 'Si Doel' ini juga tidak sembarangan. Pathe Tuschinski merupakan salah satu bioskop ternama yang ada di Belanda. Didesain oleh Hijman Loius de Jong dan didirikan pada tahun 1921, bioskop ini memiliki 6 studio yang bisa menampung sekitar 1000 penonton.
ADVERTISEMENT
"Makanya kita putuskan 'Si Doel' kita putar di sebuah bioskop yang prestisius. Bioskop yang terbaik dan enggak semua film bisa diputar di situ. Kira-kira bisa menampung sekitar 1000 orang," beber Rano.
Segala persiapan pun sudah dilakukan Rano dan tim yang akan berangkat. Salah satunya soal kostum yang akan dipakai dan membawa unsur Betawi.
"Saya mungkin akan pakai baju Demang Betawi, segala macam. Artinya kita tampil seperti itu (dengan unsur Betawi)," ungkapnya.
"Kalau (persiapan) di sana, ada EO. Ya istilahnya kita cukup menyambut, mungkin ada perfomance, ada tarian Indonesia," tambahnya.
Rano Karno 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Selain itu aktor berusia 57 tahun ini juga mengatakan selama Mei hingga Juli, di Belanda selalu diadakan Festival Tong Tong, semacam Jakarta Fair, kalau di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Festival Tong Tong atau yang lebih familiar dengan nama Tong Tong Fair merupakan festival budaya di dunia dengan berisikan budaya Indonesia yang diadakan setiap tahun di Belanda.
"Jadi sekarang tiap tahun tuh hampir semua pengusaha Belanda yang pernah di Indonesia dan mereka usaha (di Tong Tong fair), menarik sekali," terang mantan gubernur Banten tersebut.
Dalam kesempatan yang sama, Rano juga membocorkan bakal ada sekuel dari film garapannya tersebut. Pemain film 'Gita Cinta dari SMA' tersebut telah mengincar dua negara untuk proses pembuatan sekuel film itu.
"Mungkin kami sih akan bikin sekuel si Doel. Film juga, memang barangkali terpaksa harus film. Sekuelnya enggak (tahun ini), tahun depan. yang pasti besok saya berangkat sekalian hunting. Mungkin dua negara, kalau enggak, Amsterdam (Belanda) sama Turki, tapi saya masih lihat lokasi," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80