kumparan
24 Okt 2018 11:40 WIB

Rapper Jon James Jatuh dari Pesawat dan Tewas

Rapper Jon James. (Foto: Instagram/@jonjames)
Rapper bernama Jon James McMurray meninggal dunia saat syuting video musik terbarunya di British Columbia, Kanada. Dia terjatuh dari sebuah pesawat kecil setelah berpegangan cukup lama pada bagian sayap pesawat. Dia meninggal dunia di usia 34 tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Daily Mail, menurut keterangan tertulis dari manajemen sang rapper, Jon James sedang melakukan aksi yang cukup berbahaya, yaitu berjalan bagian sayap pesawat Cessna. Dia melakukannya saat pesawat itu sedang berada di udara. Tiba-tiba, pesawat kecil tersebut menukik dalam gerakan spiral.
Hal itu diduga karena Jon James berjalan ke ujung sayap, membuat Cessna tersebut kehilangan kendali. Jon James pun bertahan dengan berpegangan pada bagian sayap. Namun, tubuhnya tak bisa bertahan terlalu lama dan genggamannya lepas. Dia pun terjun bebas ke tanah dan meninggal di tempat.
Sebenarnya, Jon James mengenakan parasut dan sempat membukanya. Tapi, saat parasut terbuka, posisi pesawat terlalu dekat dengan tanah.
Rapper Jon James. (Foto: Instagram/@jonjames)
Jenazah Jon James pun ditemukan di ladang jerami. Tubuhnya ditemukan oleh petani bernama Sydney Fox. Pada Global News, dia mengaku sempat mendengar suara pesawat kecil terbang rendah di atas rumahnya.
ADVERTISEMENT
Aksi yang dilakukan Jon James memang berbahaya dan butuh latihan. Manajemennya menyebutkan, Jon James telah mempersiapkan diri dan melakukan latihan selama berbulan-bulan untuk aksi tersebut. Beberapa aksi latihannya diunggah ke akun Instagramnya, @jonjames. Hingga saat ini, pihak berwajib masih menyelidiki kasus kematian Jon James.
Jon James adalah seorang musisi yang berkarier di industri musik rap. Awalnya, Jon James adalah atlet ski profesional. Namun, setelah dia mengalami kecelakaan yang membuat tulang punggungnya patah dan tulang tumitnya pecah saat sedang bermain ski, Jon James memutuskan untuk berkarier di bidang lain.
Suami model Kali James itu telah memiliki satu album rap yang juga album debutnya, yakni 'Rex Leo'. Lagu 'Hello', 'Last Words', 'Blue', 'Addicted', dan 'Dead Clocks' adalah single-single-nya dari album 'Rex Leo'.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan