Pencarian populer

Rayakan 25 Tahun Berkarya, NTRL Rilis Boxset Album 'XXV'

Coki, Bagus, dan Eno NTRL (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)

Grup band NTRL genap berusia 25 tahun. Selain menggelar konser spesial yang berlangsung beberapa waktu lalu, NTRL juga memiliki satu persembahan spesial lainnya. Yakni merilis boxset untuk album terbaru mereka bertajuk 'XXV'.

Bekerja sama dengan www.belialbumfisik.com dan Anak Negeri Production, band yang digawangi Bagus, Coky dan Eno ini memasukan konten spesial di dalam boxset tersebut. Yakni dua keping CD berisikan 26 lagu, terdiri dari 7 lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang.

Ditemui dalam konferensi pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (15/1), Bagus menceritakan niat awal boxset album ini muncul ketika ia bertemu dengan Erix 'Soekamti', Executive Producer www.belialbumfisik.com. Erix yang juga merupakan basis Endank Soekamti menawarkan konsep album fisik sebelum konser 25 tahun NTRL digelar beberapa waktu lalu.

“Ditawarin sama Erix, ‘Gimana kalau kita buat packaging-nya’. Ya, kita tertariklah karena kan ini hadiah juga untuk fans. Terus konser itu direkam, kita lalu bikin album eksklusif dengan DVD dan CD,“ ungkap Bagus.

NTRL dan Erix Soekamti (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)

Selain berisikan 26 lagu, boxset NTRL juga berisi DVD film dokumenter perjalanan karier NTRL.

Agar film dokumenter tersebut dibuat dengan rapi dan apik, Bagus serta personel NTRL mengaku mulai mengumpulkan berbagai benda kenangan sejak Oktober lalu.

“Foto-foto, lirik-lirik yang masih disimpan, terus ada kliping dari majalah atau segala macam yang kita punya itu dikumpulin semua,” tuturnya.

Bagus merasa boxset dirampungkan di tahun ke-25 NTRL adalah berkah tersendiri. Apalagi, proses pembuatannya sangat mudah dan cepat.

“Semua segala paket dan isi filmnya itu termasuk cepet, smooth, ya. Kerja samanya enggak banyak revisi, Erix dan Anak Negeri Production juga sangat paham,“ kata Bagus.

NTRL (Foto: Alexander Vito Edward/kumparan)

Sementara Erix mengatakan boxset NTRL sangat laris di pasaran. Sebab, sudah banyak yang terjual bahkan sebelum boxset tersebut masih dalam tahap produksi.

“Dua minggu lalu sudah sudah ada 200 orang yang beli presale-nya. Angka terakhir malam ini 260 pembeli dan sudah ada ready stock mulai hari ini,” kata Erix.

NTRL sangat bangga dengan boxset yang dimiliki dan getol dalam melakukan promo. Jika berhasil menjual lebih dari 1.000 boxset, Coky mengatakan akan ada barang-barang koleksi lain yang bisa dibeli oleh para fans.

“Buat kaset atau vinyl sangat mungkin. Tunggu kita sukses dulu dengan boxset ini, sisanya menunggu waktu,” katanya.

Boxset NTRL yang berisikan 2 CD album ‘XXV’, sebuah DVD film dokumenter, sertifikat, dan t-shirt dijual seharga Rp 350 ribu. Boxset tersebut tidak limited edition dan akan terus beredar selama masih ada permintaan dari pasar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: