Pencarian populer

Rendy Pandugo Ngefans Sheila on 7

Memulai karier pada tahun 2012, Rendy Pandugo mulai memperkenalkan dirinya melalui platform music digital, Soundcloud. Saat itu, ia selalu meng-cover sejumlah lagu musisi dunia seperti John Mayer, The Beatles, Ed Sheeran, Sam Smith, dan masih banyak lagi.

Keaktifannya di media sosial membuat Rendy kerap dijuluki sebagai John Mayer-nya Indonesia. Sebab, petikan gitar dan lagu yang ia bawakan mirip dengan pelantun 'Wildfire' itu. Rendy tidak menampik bahwa Mayer adalah salah satu inspirasinya dalam bermusik. Ia juga hafal semua lagu-lagu milik Mayer.

"Karena gue penggemar John Mayer, jadi gue harus tahu lagu-lagunya," ucap Rendy ketika menyambangi kantor kumparan beberapa waktu lalu.

Tak hanya Mayer saja yang menjadi panutan Rendy dalam bermusik, ternyata pelantun 'I Don't Care' ini juga sangat mengidolakan Sheila on 7. Salah satu lagu Sheila on 7, 'Sebuah Kisah Klasik', dijadikan single pertamanya di industri musik Tanah Air. Video musik yang diunggah sejak 17 Juni 2016 di kanal YouTube, sudah ditonton lebih dari 2,2 juta penonton.

Rendy juga mengaku tokoh musisi yang ia kagumi saat masih kecil yakni Sheila on 7. Menurutnya, pada tahun 1990-an kejayaan Sheila on 7 dikenal oleh generasi muda kala itu.

"Lagu-lagunya (Sheila on 7) kayaknya semua orang enggak ada yang enggak tahu, deh," pungkas Rendy.

Sebelum merilis 'Sebuah Kisah Klasik', Rendy mengaku juga pernah mengusulkan lagu 'Pria Kesepian' milik band asal Yogyakarta tersebut.

"Jadi ada sejarahnya kenapa gue akhirnya meng-cover lagu Sheila on 7 ini. Waktu gue dealing sama pihak Sony Music, mereka bilang 'oke, project pertama kita nge-cover dululah.' Langsung ketika ada tawaran itu, gue bilang 'mau cover lagu Sheila on 7,''' jelas Rendy.

Menurut Rendy, lagu tersebut memiliki kisah tentang haru. Bukan haru mengenai perpisahan anak sekolahan, namun lebih mengisahkan perpisahan dengan seseorang yang dibalut dengan suasana mengharukan.

"Jarang banget gue dengerin cerita perpisahan tapi yang diangkat tuh harunya. Kalau dengerin liriknya bagus banget sih emang," tutup Rendy.

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: