Pencarian populer

Respons Via Vallen setelah Dibilang 'Lebay' soal Kasus Pelecehan

Via Vallen. (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi dangdut Via Vallen mendapat banyak dukungan terkait langkahnya mengungkapkan soal dugaan pelecehan terhadap dirinya lewat media sosial. Ia merasa bersyukur karena tindakannya tersebut didukung banyak orang.

“Ya, alhamdulillah, yang jelas saya bersyukur memang banyak support, banyak yang membenarkan tindakan saya, ya saya berterima kasih,” kata Via saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6).

Dukungan itu disampaikan lewat media sosial oleh para netizen. Sejumlah selebriti Tanah Air juga mendukung tindakan Via yang berani bicara soal dugaan pelecehan kepadanya. Salah satunya adalah aktor sekaligus sutradara, Ernest Prakasa.

Orang-orang yang menyerang Via Vallen sama saja melestarikan pelecehan. Kita seharusnya mendukung korban yang berani bicara, bukan justru membuat mereka lantas memilih diam!” tulis Ernest di akun Twitter miliknya.

Pesinetron Ussy Sulistiawaty juga memberikan dukungan kepada Via. Menurut perempuan berusia 36 tahun ini, tindakan pelantun lagu ‘Sayang’ itu mengungkap soal dugaan pelecehan lewat media sosial, sudah tepat.

“Ya, boleh-boleh aja. Kalau kitanya tidak terima, ya boleh-boleh aja itu,” ucap Ussy.

Ungkapan kekesalan Via Vallen (Foto: Instagram @viavallen)

Via mengungkapkan mengenai dugaan pelecehan tersebut melalui unggahan di fitur Instagram Story akun Instagram @viavallen. Pelantun lagu ‘Sayang’ ini awalnya mengunggah sebuah pesan yang dikirimkan melalui direct message. Pesan itu bernada tak senonoh.

I want you sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes,” tulis oknum pengirim pesan tersebut.

Meski tak menyebut nama, namun Via mengatakan bahwa pesan itu dikirim oleh salah satu pesepak bola nasional.

Enggak kenal dan enggak pernah ketemu tiba-tiba nge-DM dan ngirim text gambar kayak gini. Sebagai penyanyi, saya sedang dipermalukan oleh pemain sepak bola terkenal di negara saya sekarang,” tulis Via.

Via Vallen. (Foto: Instagram @viavallen)

Via menyadari pasti ada yang tidak setuju dengan tindakannya mengumbar permasalahan soal dugaan pelecehan ke media sosial. Tapi, ia merasa tindakannya sudah tepat. Sebab, tidak mungkin ada perempuan yang mau dilecehkan. Via tampak santai menghadapi orang-orang yang mengkritiknya, apalagi yang menyebut dirinya lebay alias berlebihan.

“Ya, mungkin kembali lagi perempuan yang baik kalau digitukan (dilecehkan), enggak akan terima. Kalau udah biasa digitukan, ya udah biasa aja dia. Kita tahulah yang mendukung pelaku, menurut dia kayak gitu, mah, udah biasa,” ungkap Via.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: