kumparan
15 Nov 2018 14:14 WIB

Ringgo Agus Rahman vs Dennis Adishwara, Siapa Aktor Komedi Favoritmu?

Ringgo Agus Rahman vs Dennis Adishwara (Foto: Munady/kumparan)
Pada tahun 2006, dirilis sebuah film layar lebar yang berkisah tentang empat cowok yang mencari makna cinta. Film garapan Hanung Bramantyo itu berjudul 'Jomblo'. Sejak saat itu, nama Ringgo Agus Rahman dan Dennis Adishwara pun semakin dikenal
ADVERTISEMENT
Ringgo Agus Rahman (Foto: Munady Widjaja)
Ringgo Agus Rahman atau Ringgo, sebelumnya berprofesi sebagai penyiar radio. Pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini memulai debutnya di film layar lebar lewat film 'Jomblo' sebagai Agus. Sukses lewat film itu, Ringgo kemudian bermain dalam film horor yang berjudul 'Pocong 2'.
Sampai saat ini, sudah puluhan film layar lebar yang diperankan olehnya. Karakter yang jenaka identik dengan sosok Ringgo. Beberapa film populer yang pernah dimainkan olehnya antara lain seri film 'Get Married', 'Di Timur Matahari', 'Tampan Tailor', dan 'Koki-Koki Cilik'.
Terbaru, ayah satu anak ini bermain sebagai Abah dalam film garapan rumah produksi Visinema Pictures, yaitu 'Keluarga Cemara'. Dalam film ini, Ringgo beradu akting dengan Nirina Zubir, Zara JKT48, dan Widuri Putri Sasono. Rencananya, film ini akan tayang pada Januari 2019.
ADVERTISEMENT
Selain aktif main film, suami Sabai Morscheck ini pernah bermain dalam sejumlah sinetron. Salah satunya, bersama Syahnaz Sadiqah dalam sinetron berjudul 'Pulang Malu Tak Pulang Rindu'. Sinetron komedi romantis ini tayang pada tahun 2016.
Dari karier beraktingnya selama ini, Ringgo sudah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi. Pada tahun 2011, ia berhasil membawa pulang piala Vidia FFI. Tidak tanggung-tanggung, Ringgo memenangkan kategori 'Pemeran Utama Pria Terbaik'.
Dennis Adhiswara. (Foto: Munady Widjaja)
Berbeda dengan Ringgo, bagi lawan mainnya, Dennis Adhishwara, film 'Jomblo' merupakan film ketiga yang ia mainkan. Sebelumnya, Dennis sudah bermain dalam film ikonik 'Ada Apa Dengan Cinta?' sebagai Mamet dan 'Kwaliteit 2'.
Pada tahun 2010, pria kelahiran 14 September 1982 ini bermain dalam film 'Sang Pencerah'. Dennis dan Ringgo pun kembali beradu akting dalam film '3 Pejantan Tanggung'. Aksi kocak keduanya semakin bertambah dengan hadirnya Deddy Mahendra Desta.
ADVERTISEMENT
Akting Dennis sebagai Mamet dapat kita lihat dalam proyek film terbarunya yang berjudul 'Milly & Mamet'. Dalam film garapan Ernest Prakasa ini, Dennis beradu akting dengan Sissy Prescillia, Julie Estelle, Yoshi Sudarso, dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang 20 Desember mendatang.
Jumlah film yang dimainkan oleh Dennis memang tidak sebanyak Ringgo, namun pria kelahiran Malang, Jawa Timur, itu berhasil masuk nominasi dalam ajang penghargaan. Ia masuk nominasi 'Pemeran Pembantu Terbaik' di Festival Film Indonesia tahun 2006.
Jadi, siapa aktor berusia 36 tahun favoritmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·