kumparan
30 Agu 2018 15:21 WIB

Rio Dewanto vs Tora Sudiro, Siapa Ayah Bertato Paling Macho?

Rio Dewanto dan Tora Sudiro. (Foto: Instagram/@riodewanto dan @t_orasudi_ro)
Rio Dewanto dan Tora Sudiro termasuk dalam deretan selebriti pria tampan dan macho. Tato yang berada di sekujur tubuh mereka membuat keduanya terlihat kian maskulin dan digilai banyak kaum hawa.
ADVERTISEMENT
Kali ini kumparan mencoba menyandingkan kedua selebriti yang mungkin bisa meraih predikat sebagai ayah bertato paling macho.
1. Pose tanpa atasan
Sosok Rio Dewanto menjadi salah satu yang paling digilai kaum hawa. Suami dari Atiqah Hasiholan ini memiliki perawakan tegap dan juga kerap memangkas pendek rambut serta menumbuhkan kumis.
Karena pilihan gayanya tersebut, Rio digadang-gadang sebagai ikon ayah tampan dan maskulin. Selain itu, tubuh Rio juga semakin berotot.
Hal lain yang membuat Rio kian dicintai penggemar adalah tujuh tato yang bersarang ditubuhnya. Pria berusia 30 tahun itu pun seolah tidak malu untuk berpose telanjang dada dengan memperlihatkan tato di punggung, serta lengannya.
Di sisi lain, Tora Sudiro juga dikenal sebagai ayah maskulin berparas tampan yang banyak digilai kaum hawa. Sejak mulai terkenal karena tingkah lucunya di sitkom 'Extravaganza', tubuh Tora memang sudah terkenal penuh tato.
ADVERTISEMENT
Kedua lengan berotot Tora dihiasi tato tribal yang besar, di punggung tangan juga terdapat beberapa tato kecil, dan di dada serta leher terlihat ada tato black and white yang cukup mencolok.
Semakin tua, tubuh berotot Tora mulai memudar, bahkan perutnya kian membesar dan lengannya pun tak lagi penuh otot. Meski begitu, ia tetap tidak malu untuk pamer tato di sosial media.
Alih-alih berpose telanjang dada seperti Rio Dewanto, Tora malah pernah mengunggah foto dirinya daat mengenakan baju bermotif dada bidang dan perut six-pack.
2. Terlihat macho saat bersama anak dan istri
Meski berperawakan sangar dan memiliki tubuh yang dipenuhi tato, Rio Dewanto tetap dikenal sebagai sosok ayah ceria. Ia tak pernah malu mengumbar senyum ketika berpose dengan sang istri dan anak semata wayangnya, Salma Jihane Putri Dewanto.
ADVERTISEMENT
Kala Salma masih dalam kandungan, Rio sempat mengunggah foto kala dirinya berpose bersama Atiqah yang tengah berbadan dua. Dalam foto itu Rio bertelanjang dada, memamerkan tatonya, dan menunjukkan ekspresi wajah nakal yang lucu.
Lagi-lagi, jiwa kebapakan Rio terpancar melalui unggahannya kala bermain dengan Salma. Meski tangan bertato, Salma terlihat nyaman dan tidak takut untuk bersenang-senang dengan sang ayah.
Sementara itu, perjalanan rumah tangga Tora Sudiro lebih berliku dibandingkan Rio. Tora diketahui sempat menikah pada 1999 dengan Anggraini Kadiman dan memikili dua orang anak, Azzahra Nabila Sudiro dan Nayara Kanahaya Sudiro.
Setelah bercerai pada 2009, Tora menikah dengan lawan mainnya di 'Extravaganza', Mieke Amalia, dan kini telah resmi menjadi ayah lima anak.
ADVERTISEMENT
Mieke juga tak pernah mempermasalahkan tato di sekujur tubuh Tora. Meski tak pernah berfoto dengan bertelanjang dada, Mieke sering kali berfoto mesra sambil Tora menunjukkan tato keren di lehernya.
Anak-anak Tora juga tidak pernah takut dengan ayahnya yang bertubuh tegap penuh tato. Tora sempat mengunggah video saat dirinya tengah berolahraga dan pamer tato mengenakan kaus tanpa lengan ditemani anaknya yang masih sangat kecil.
3. Pamer tato saat naik motor gede
Seperti pria macho lainnya, Rio Dewanto juga hobi mengkoleksi dan mengendarai motor gede. Di beberapa kesempatan, Rio kerap terlihat riding bersama teman-temannya.
Di foto tersebut, Rio terlihat tengah mengendarai motor gede tipe cafe racer putih dengan helm hitam. Mengenakan kaus oblong, tato di lengan Rio membuatnya terkesan sangar dan macho.
ADVERTISEMENT
Tora Sudiro juga punya hobi motor gede yang jauh lebih ekstrem ketimbang Rio. Ia diketahui sering ikut touring bersama beberapa artis, seperti Indro 'Warkop', Imam Darto, dan Stevi 'Item'.
Selain touring, Tora sepertinya juga memanfaatkan komunitas motor gede sebagai tempat mengekspresikan diri sebagai musisi.
Sebab, setiap touring di sepanjang pulau Jawa bersama Stevi Item, ia kerap manggung di bawah nama band Sego Guwrenk membawakan berbagai lagu berbahasa Jawa dengan gaya rock akustik.
Gaya Tora setiap kali touring menggunakan motor besar selalu keren. Tato di tubuhnya membuat gaya Tora sangat mirip dengan geng-geng motor Amerika Serikat yang seram. Untung wajah pemain film 'Banyu Biru' itu tetap lucu, jadi tak ada orang yang takut setiap kali melihatnya berkendara.
ADVERTISEMENT
4. Pamer tato saat bersama teman-teman
Rio Dewanto dikenal sebagai artis yang ramah dan punya banyak teman dari berbagai kalangan. Ia merupakan anggota dari Humble Glam, geng artis yang juga beranggotakan Chicco Jerikho, Wulan Guritno, dan Baim Wong.
Dalam geng tersebut, Rio merupakan satu-satunya anggota yang memiliki banyak tato. Meski Chicco dan Baim juga bertubuh kekar, Rio terlihat paling macho dan maskulin karena deretan tato besar di lengannya.
Sebagai contoh, lihat saja unggahan foto Rio bersama Chicco tersebut. Meski kumis Chicco terlihat menghiasi wajahnya, Rio tetap lebih sangat macho dan maskulin karena tato yang terlihat dari lengannya.
Seperti Rio, Tora Sudiro juga dikenal selebriti yang memiliki pergaulan luas. Hal tersebut terbukti dari bergabungnya Tora ke berbagai komunitas motor gede dan sepeda fixie.
ADVERTISEMENT
Meski tubuhnya penuh tato, Tora Sudiro terbukti disukai banyak orang. Dalam foto di atas, Tora terlihat paling sangar di tengah teman-temannya, Imam Darto, Surya 'Insomnia', Soleh Solihun, dan Alit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·