kumparan
3 Jun 2018 13:51 WIB

Ririn Ekawati Ajarkan Pendidikan Agama kepada Anak-anaknya Sejak Dini

Ririn Ekawati (Foto: Munady Widjaja)
Menjadi orang tua tunggal, membuat pemain film Ririn Ekawati (35 tahun) harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Apalagi ia harus mendidik dan membesarkan kedua anaknya, Jasmine Salsabila (14) dan Abigail Cattleya Putri (1,5), seorang diri.
ADVERTISEMENT
Untuk pendidikan, pemain film 'Di Balik 98' ini memilih mengutamakan pendidikan agama kepada kedua anaknya tersebut. Mulai dari mengajarkan kedua anaknya soal salat, membaca Al-Quran, hingga puasa.
"Kalau di keluargaku alhamdulillah agama itu nomor satu. Itu adalah dasar, jadi dasarnya kita untuk ke depan seperti apa, pasti agama yang ditanamkan, misalnya belajar mengaji," ujar Ririn ketika ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, baru-baru ini.
"Aku juga selalu bilang, 'Agama itu simpel. Jadi kamu harus belajarnya juga harus simpel, tidak dipaksakan'. Kayak salat dari diri sendiri, jadi alhamdulillah anakku masih salat," lanjutnya.
Loading Instagram...
Sementara pada bulan Ramadhan ini, Ririn bercerita anaknya sudah diajarkan berpuasa sejak dini.
"Kalau anakku yang pertama alhamdulillah dari umur 5 tahun sudah belajar puasa. Terus sampai sekarang juga alhamdulillah masih berpuasa. Bahkan harus sampai dewasa, sampai tua puasa itu wajib," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Ririn juga sempat memberikan hadiah kepada putri sulungnya apabila mampu menyelesaikan ibadah puasa. Namun, kegiatan itu sudah tak lagi diterapkan Ririn untuk anaknya,
"Karena dia tahu emang puasa itu keharusan. Alhamdulillah sih anakku (usia) 14 tahun, kalau salat itu harus. Kalau bolong-bolong enggak apa-apa, namanya belajar terus, semoga semakin besar semakin ngerti dan enggak ada lagi bolong-bolongnya," kata Ririn.
Ririn Ekawati. (Foto: Munady)
Istri mendiang Fery WIjaya ini juga mulai mengenalkan soal puasa kepada anak keduanya yang bernama Abigail Cattleya Putri, meski usianya baru menginjak 1,5 tahun.
"Dia kan suka sharing makanan, nah dia suka kasih ke aku, 'Enggak bisa mama lagi puasa. Kalau puasa itu enggak boleh makan, enggak boleh minum. Dia 'ehmm ehmm'. Jadi, dia kayak tahu aku enggak boleh (makan dan minum)," ceritanya.
ADVERTISEMENT
"'Nanti kalau sudah mulai azan Magrib, nah Cattleya boleh nih kasih mama'. Baru aku juga mau makan, jadi dia tahu azan. Terus tangannya reflek gini berdoa, oh dia tau udah mulai tau," lanjutnya.
Ririn Ekawati dan suami, Fery Wijaya (Foto: Instagram @fery_wijaya88)
Ririn Ekawati dan Ferry Wijaya menikah pada September 2015 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak perempuan bernama Abigail Cattleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016.
Ketika tengah bahagia mendapatkan seorang anak perempuan, Ferry dinyatakan meninggal pada 11 Juni 2017. Ferry meninggal dunia di usia 33 tahun setelah berjuang melawan penyakit leukimia yang dideritanya selama 4 tahun terakhir.
Sebelum menikah dengan Ferry, Ririn pernah menikah dengan Edwin Abeng pada 13 Oktober 2001. Dari pernikahannya itu, Ririn Ekawati dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada tahun 2008 silam.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·