Pencarian populer

Roger Danuarta: Saya Jatuh Cinta untuk Jadi Seorang Muslim yang Baik

Roger Danuarta (Foto: Munady Widjaja)

Beberapa waktu lalu, aktor Roger Danuarta memilih untuk menjadi mualaf. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Roger terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ustaz dan beberapa saksi.

Beragam spekulasi pun datang terkait alasan pria berusia 36 tahun itu memutuskan untuk pindah keyakinan. Salah satunya, Roger disebut memiliki kekasih muslim.

Sementara itu, belum lama ini melalui sebuah video yang diunggah di akun YouTube 'Cinta Quran TV', Roger Danuarta mengungkapkan alasan dirinya masuk Islam.

Roger Danuarta sedang mengucap syahadat (Foto: Instagram @nasikebulinabawi)

Dengan didampingi Ustaz Felix Siauw, pemain sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' tersebut mengatakan bahwa ia sudah lama memiliki keinginan untuk menjadi seorang muslim. Namun, ia membutuhkan restu dari orang tuanya yang berasal dari keluarga non muslim.

"Saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya dan enggak langsung saja dikasih izin. Tapi syukur Alhamdulillah, orang tua juga tetap ingin melihat apakah saya serius, orang tua juga bertanya apakah sudah bisa iqra, apakah sudah mulai membaca Alquran. Orang tua saya sangat mendukung sekali," kata Roger Danuarta dalam video bertajuk 'Inilah Alasan Roger Danuarta Masuk Islam' yang diunggah pada (28/12) lalu.

Roger menambahkan, ketika sang ibu, Engnawati Atmadja, meninggal dunia pada 23 November lalu, hal itu menjadi kenangan terindah dan terakhir baginya.

Roger Danuarta ungkap alasan masuk Islam. (Foto: YouTube Cinta Quran TV)

Pesinetron '7 Manusia Harimau' itu juga menuturkan, aktivitas pekerjaan dirinya yang sebagian besar berada di lingkungan orang-orang muslim, membuat Roger ikut merasakan kedamaian ketika melihat teman-temannya itu tengah menjalankan ibadah.

"Saya ikut merasakan damainya untuk salat. Ketenangan yang diberikan diri saya dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik," tutup Roger Danuarta dalam video tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: