kumparan
15 Mar 2019 11:56 WIB

Roy Kiyoshi Ceritakan Kisahnya Bertemu Hantu Api di Film Layar Lebar

Roy Kiyoshi Foto: Munady Widjaja
Kisah hidup paranormal Roy Kiyoshi diangkat ke layar lebar. Film berjudul 'Roy Kiyoshi (The Untold Story)' bercerita tentang Roy yang memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan makhluk gaib.
ADVERTISEMENT
Dia merasa frustasi dan gagal untuk melindungi sang adik, Rani, yang diculik oleh setan. Dalam film tersebut, Roy diceritakan bertemu dengan hantu api bernama Banaspati.
"Jadi, (Banaspati) itu kayak hantu jenis baru. Bentuk Banaspati biasanya ada dalam mitologi Jawa, ya, kalau enggak salah itu api, 'kan," kata Roy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Konferensi pers film Roy Kiyoshi. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Roy Kiyoshi menambahkan, bertemu Banaspati di filmnya sendiri adalah sebuah pengalaman baru.
"Kalau saya belum pernah (ketemu) hantu api segede itu, sih. Kalau dari mata batin, Banaspati itu selama syuting dibuat seperti itu, seram, ya. Ya, 'kan itu kebutuhan film dan kebutuhan gambar," ujarnya.
Selain itu, lelaki berdagu lancip ini juga menceritakan pengalamannya turun ke dalam gua menggunakan seutas tali. Meski Roy takut ketinggian, dia harus tetap melakukannya.
ADVERTISEMENT
"Itu diderek pakai orang, dan aku turun ke bawah pakai (tali) 60 meter dan turun lagi untuk menelusuri. Totalitas, sih, di situ. Ada lagi saya proses tenggelam, tapi itu mungkin enggak terlalu tenggelam. Padahal, itu tenggelam lama," katanya.
Angel Karamoy. Foto: Munady Widjaja
Sementara itu, Angel Karamoy yang juga berperan dalam film tersebut mengatakan bahwa dirinya tak merasa takut saat bermain film horor. Hanya saja, dia tak mau mata batinnya dibuka oleh Roy untuk bisa melihat makhluk-makhluk tak kasat mata.
"Enggak berani juga, aku enggak mau. Aku sih, enggak mau berurusan sama hantu. Yang pasti sih, sama Roy paling dengar-dengar cerita dia saja. Ternyata, kalau mau nanya sama Roy, antre sampai setahun, iya, ternyata. Banyak juga orang-orang yang minta pertolongan sama Roy dan akhirnya semua cerita itu dirangkum dalam film ini," jelas Angel Karamoy.
ADVERTISEMENT
Rencananya, 'Roy Kiyoshi (The Untold Story)' akan tayang 21 Maret mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan