• 1

Ruben Onsu Kaget saat Diminta Belajar Napas di Rumah Sakit

Ruben Onsu Kaget saat Diminta Belajar Napas di Rumah Sakit


Ruben Onsu

Ruben Onsu (Foto: Munady Widjaja)
Setelah empat hari dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda, Jakarta Pusat, akhirnya presenter Ruben Onsu diizinkan kembali ke rumah, pada Sabtu (13/1).
Kondisi Ruben diketahui menurun setelah menghabiskan waktu berlibur selama 10 hari di Negeri Sakura, Jepang. Apalagi setelah pulang berlibur, dirinya langsung kembali disibukkan dengan sejumlah pekerjaan.

Ruben Onsu Pulang dari RS

Ruben Onsu Pulang dari RS (Foto: Munady)
Komedian berusia 34 tahun ini kekurangan protein karena pola hidupnya yang tidak teratur selama ini. Selain itu, ia juga baru saja mengetahui mengidap penyakit asma.
Oleh karena itu, pengisi acara 'Pesbukers' ini diminta untuk belajar bernapas selama berada di rumah sakit selama empat hari belakangan ini.
"Jadi gue dari kemarin belajar napas, kadang lupa gimana cara nyolong napas. Jadi 3 hari, belajar napas. Ternyata ada sistem pernapasan yang seharusnya benar dilakukan," ucap Ruben saat dijumpai di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).
"Jadi lebih concern-nya itu, 'Hah gue belajar napas?' Gitu aja sih. Jadi itu lebih concern," lanjutnya.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. (Foto: Munady Widjaja)
Ruben mengatakan bahwa kini akan lebih berhati-hati lagi dalam mengatur pola makan dan pola istirahat. Karena selama ini, Ruben sama sekali tak pernah memperhatikan pola hidupnya.
"Jadi saya harus mulai hati-hati dengan asma. Kalau asma, memang keluarga asma. Saya enggak ngerti asma ngerasainnya gimana. Jadi, kemarin pas susah napas, baru ngerasain itu asma. Jadi, dinikmati sih selama masih bisa d-handle," ujar ayah kandung Thalia Putri Onsu itu.
Meskipun sudah diizinkan keluar dari rumah sakit, namun ternyata kondisi Ruben belum sepenuhnya sehat.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. (Foto: Munady Widjaja)
"Gue 4 hari tiduran di rumah sakit masih agak keliyengan sampai sekarang. Tapi, untungnya kebantu fisioterapi, hampir setiap hari belajar napas, jadinya lumayan membantu lah," tandasnya.
Sepulang dari rumah sakit, Ruben dan istrinya, Sarwendah, langsung bertolak ke villa milik mereka yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, untuk beristirahat sejenak dari keramaian ibukota.
Mereka akan menikmati udara segar di villa tersebut sampai Minggu (14/1). Dan hari Senin, Ruben akan kembali beraktivitas normal seperti biasa lagi.

HiburanSelebritiGosipRuben Onsu

presentation
500

Baca Lainnya