Pencarian populer

Rumah Produksi Darius Sinathrya Mundur dari Film 'Naga Bonar Reborn'

Darius Sinathrya di Hard Rock FM, Jakarta Pusat, Jum'at (5/7). Foto: Giovanni/kumparan
Film ‘Naga Bonar Reborn’ tengah terjerat persoalan hak cipta. Permasalahan ini terjadi setelah Deddy Mizwar menyatakan bahwa ia merupakan pemegang hak cipta film ‘Naga Bonar’.
ADVERTISEMENT
Deddy pun sempat meminta produksi film ‘Naga Bonar Reborn’ dihentikan sementara, hingga ada titik terang terkait dengan persoalan hak cipta.
Sementara, Gusti Randa dari pihak Gempita Tjipta Perkasa (GTP), rumah produksi yang menggarap film ‘Naga Bonar Reborn’ menyatakan, mereka sudah memegang hak cipta.
Ia merasa memperoleh hak cipta dari ahli waris penulis asli skenario film ‘Naga Bonar’, yakni Asrul Sani. Hak cipta itu Gusti peroleh dari istri Asrul, Mutiara Sani.
Darius Sinathrya yang pernah terlibat dalam produksi film tersebut, rupanya sudah mundur dari penggarapan film itu. Ya, rumah produksi milik Darius, ‘Night Bus Pictures’ sempat ikut menggarap film tersebut.
“'Naga Bonar Reborn' kita cuma kerjain teaser-nya, tapi kita enggak lanjut eksekusi produksinya. Tim kami yang batal dan enggak jadi terlibat diproduksinya,” jelas Darius ketika ditemui di Hard Rock FM, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).
Darius Sinathrya. Foto: Munady.
Menurut Darius, pihaknya menarik diri secara baik-baik. Sebab, hal tersebut juga merupakan keputusan bersama yang diambil oleh masing-masing pihak terlibat.
ADVERTISEMENT
“Iya, sejak tahun lalu. Mungkin kesepakatan bersama untuk enggak melanjutkan,” ucapnya.
Sementara itu, Darius enggan berkomentar lebih lanjut mengenai persoalan hak cipta film tersebut. Apalagi, pihaknya juga hanya menyediakan jasa produksi untuk film tersebut.
“Jadi saya lebih ke produser pelaksana dan masalah itu bukan ranah saya. Percuma juga saya komentarin, saya enggak tahu. Itu deal-deal-nya merekalah,” tutur suami Donna Agnesia.
Sejak mengundurkan diri dari produksi film 'Naga Bonar Reborn', Darius kini sudah tak tahu lagi perkembangan mengenai film yang dibintangi oleh Gading Marten itu.
“Enggak tahu, enggak ngikutin. Saya dan tim saya enggak ada lagi yang ikut di situ,” tutup Darius Sinathrya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85