kumparan
10 Mei 2018 19:06 WIB

Saling Rebut Gelar 'Presiden Jomblo' Baim Wong vs Indra Herlambang

Raditya Dika dan Baim Wong (Foto: Munady Widjaja)
Perebutan gelar 'Presiden Jomblo' antara Baim Wong dan Indra Herlambang masih terus bergulir di Instagram masing-masing.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, komika sekaligus penulis novel Raditya Dika resmi menikahi Anissa Aziza pada 5 Mei lalu, menyerahkan gelar 'Presiden Jomblo' kepada Baim Wong.
"Bersama dengan terlaksananya akad nikah hari ini dan gue sudah menikah dengan Anissa Aziza, maka tanggung jawab itu gue serahkan ke Baim Wong," kata Dika saat ditemui usai menggelar akad nikah di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, beberapa waktu lalu.
Baim Wong pun berterima kasih dengan amanah yang diberikan penulis novel 'Marmut Merah Jambu' itu dengan mengunggah video dirinya tengah menenggak minuman dari sebuah teko.
Di sisi lain, presenter Indra Herlambang tampaknya tidak setuju dengan gelar yang disematkan Dika kepada Baim. Pria berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak terima dengan komentar netizen yang menginginkan dirinya menjadi wakil presiden jomblo. Menurut Indra, ia lebih pantas menjadi presiden jomblo.
ADVERTISEMENT
"Kocak, sih. Tapi saya sudah berkali-kali juga menjawab bahwa saya tidak tertarik. Saya enggak tertarik jadi wakil karena seharusnya saya yang menjadi presiden," ucap Indra dengan nada tak terima.
Kelanjutan perebutan gelar tersebut masih berlangsung hingga saat ini. Unggahan terbaru Baim di Instagramnya memperlihatkan dirinya seolah-olah sedang menerima telepon dari Jokowi. Dari video itu, Baim mengatakan bahwa dirinya telah mundur menjadi presiden jomblo 2018.
Atas kemundurannya tersebut, ternyata membuat rakyat Indonesia berdemo menolak pria berusia 37 tahun itu turun dari jabatan yang telah diberikan Dika.
Loading Instagram...
"Saya tidak boleh turun dari jabatan saya, dari presiden jomblo? Demonstrasi satu Indonesia? Wah, ini siaga satu, Pak. Siap, saya segera ke sana sekarang," kata Baim yang sedang berbicara melalui 'sambungan telepon' dengan Jokowi.
ADVERTISEMENT
Saat tiba di lokasi demo, terlihat kemacetan yang cukup panjang. Baim pun mewawancarai salah satu orang untuk meyakinkan permasalahan yang terjadi di tempat itu.
"Kita akan tanyakan deh, kita polling aja suara buat presiden jomblo," kata pemain film 'Cahaya di Penjuru Hati' itu.
"Bapak milih siapa?" tanya Baim. "Baim," ucap pria yang ditanyakan Baim.
"Menjadi apa?" lanjut Baim. "Presiden Jomblo," jawabnya. "Bagus," kata Baim.
Baim Wong, Raditya Dika, Indra Herlambang (Foto: Instagram, dok. pribadi Baim wong)
Usai melihat demo itu, Baim mengaku bahwa dirinya sangat terharu. Ia pun akan mempertahankan gelar 'Presiden Jomblo'. "Semua masyarakat memilih saya. Saya akan mempertahankan jadi presiden jomblo. Demi rakyat Indonesia. I love you," ucapnya mengakhiri video tersebut.
Melihat video Baim, Indra pun kembali meresponsnya dengan mengunggah beberapa video. Pemain film 'Khalifah' itu mengatakan bahwa Baim telah melakukan kampanye hitam.
ADVERTISEMENT
"INGAT!!! INDONESIA BELUM MEMILIH!!! MARI KITA KAWAL #PILPRESJOM AGAR DAPAT BERJALAN DENGAN AMAN DAN TRANSPARAN," tulis Indra di keterangan videonya tersebut.
Loading Instagram...
Sang penyemat gelar kepada Baim, Dika, juga ikut berkomentar dengan video yang diunggah Baim dan Indra. Pria berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa perebutan gelar 'Presiden Jomblo' harus berjalan dengan baik.
"Suhu politik perjombloan tengah memanas! Jangan anarkis teman-teman! Demokrasi itu sesungguhnya adalah adu gagasan!" tulis Dika di Instagram Story miliknya.
Lalu, bagaimana kelanjutan drama perebutan gelar 'Presiden Jomblo' yang terjadi antara Baim Wong dan Indra Herlambang?
Postingan Instagram Story Raditya Dika (Foto: Instagram @raditya_dika)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·