kumparan
3 Jun 2018 12:34 WIB

Sandy Tumiwa Berharap Bisa Berkumpul Bersama Anak saat Lebaran

Sandy Tumiwa (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Setelah berdamai dengan Tessa Kaunang terkait dengan perebutan hak asuh anak dan harta gono gini, Sandy Tumiwa memiliki niatan untuk bisa merayakan Lebaran bersama dengan buah hatinya, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.
ADVERTISEMENT
Usai bercerai dari Tessa, Sandy harus rela terpisah dengan kedua anaknya. Sebab, hak asuh anak berada di tangan perempuan berusia 41 tahun itu.
Meski tak tinggal serumah, Sandy tetap menjalin komunikasi dengan kedua buah hatinya. Namun, hingga kini ia belum menjalin komunikasi dengan Tessa.
“Nah, kita coba aja. Doain pasti bisa (Lebaran bersama), insyaalllah. Kalau sama anak-anak, sih, insyaallah (sudah komunikasi), hanya saja sama Tessanya belum (komunikasi), pelan-pelan,” kata Sandy saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).
Karena belum berkomunikasi dengan Tessa, pria berusia 36 tahun ini, belum tahu apakah dia akan bisa berkumpul bersama anak-anaknya pada saat Lebaran. "Saya enggak ngoyo-ngoyo. Lihat nanti saja, paling ketemu orang tua," ucap Sandy.
ADVERTISEMENT
Sandy sempat merasa ragu ketika akan mengajak kedua anaknya untuk Lebaran bersama, karena mereka beragama Kristen. Sebelumnya, Tessa pernah mempermasalahkan soal Sandy yang memperkenalkan agama Islam pada anak-anaknya di waktu yang belum tepat. Sehingga, ia kini lebih berhati-hati.
“Ya ini yang jadi permasalahannya, tidak boleh ini anak-anak (menyinggung) iman dan lain-lain. Jadi, saya harus lebih hati-hatilah sekarang, kan saya lebih banyak mengalah,” tutur Sandy.
Sandy Tumewa dan Tessa Kaunang. (Foto: Munady Widjaja)
Saat ditanya soal dirinya yang belum berkomunikasi dengan Tessa, pemain film ‘Anda Puas, Saya Loyo’ ini memilih untuk tidak banyak membicarakan soal hal tersebut. Ia juga mencoba untuk tidak mengingat kembali permasalahannya dengan Tessa.
“Sama Tessa belum (komunikasi). Sudah, jangan terlalu banyak ngomongin itu, ah. Ya, kami lagi pengin dekat aja, enggak perlu yang.... sudahlah lupakan masa lalu. Semua orang punya kekurangan. Itu aja lebih baik, sudahlah tutup dulu semuanya biar enggak ada masalah lagi. Didoain aja,” ungkap Sandy.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sandy dan Tessa menikah pada 7 Juli 2006. Mereka dikarunia dua orang anak. Tapi, rumah tangga mereka tidak dapat dipertahankan.
Berdasarkan keputusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sandy dan Tessa dinyatakan bercerai pada 23 September 2014.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan