Pencarian populer

Saykoji dan Barry Likumahuwa Tampil di Indonesia Gospel Festival 2018

Konferensi Pers Indonesia Gospel Festival 2018. (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Sukses digelar pada 2017, tahun ini Indonesia Gospel Festival (IGF) kembali digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 10 November mendatang. Acara yang disponsori oleh penyanyi rohani Artha Meris Simbolon itu merupakan festival musik gospel umat Kristiani terbesar di Asia Tenggara.

Ketika menggelar konferensi pers di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11), Aditya Putra selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa ia telah menyiapkan susunan acara yang jauh lebih baik dari tahun lalu. Kini, acara akan berlangsung selama 12 jam nonstop, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Kita akan buat IGF 2018 lebih efektif dari tahun lalu. Semua agar para pengunjung yang datang bisa secara personal mendapat pengalaman menyembah Tuhan. Kita buat pesta besar untuk umat Kristiani dan semoga kita bisa memberi berkat untuk negeri ini,” ungkapnya.

Meski Igor ‘Saykoji’ serta pemain bas gitar andal, Barry Likumahuwa, tidak bisa hadir di acara konferensi pers, mereka akan jadi dua penampil dari total 20 musisi di Indonesia Gospel Festival 2018. Aditya pun bercerita bahwa akan ada kejutan menarik dari Igor ‘Saykoji’ dan Barry yang memang jadi line up utama.

“Memang kita sengaja pilih penampil yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, tapi memang aktif juga di gereja masing-masing. Saykoji dan Barry berada di bawah naungan Yamaha Worship Project jadi mungkin saja mereka akan berkolaborasi,” kata Aditya.

Igor Saykoji. (Foto: Munady/kumparan)

Selain itu, akan ada pula beberapa penyanyi rohani yang cukup ternama, seperti Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, dan Sari Simorangkir. Tahun lalu Indonesia Gospel Festival mendatangkan Planet Shaker sebagai penampil internasional, dan tahun ini ada Israel Houghton & New Breed, serta 3RDWave Korea.

John Lee perwakilan 3RDWave Korea menceritakan bahwa ini adalah kali kedua grup musiknya tampil di Indonesia. Lee juga menceritakan sedikit latar belakang dari 3RDWave Korea yang ternyata pernah berkolaborasi dengan Super Junior.

“3RDWave adalah satu-satunya musisi gospel dari Korea (Selatan) yang diajak oleh Pendeta Billy Graham ke berbagai negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Hanya kami musisi K-Pop yang menyanyikan musik gospel. Kami sering kolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Super Junior, pernah juga dengan Brian Joo, dan beberapa bintang Taiwan,” ujarnya.

Lee mengaku senang berkolaborasi dengan banyak musisi karena ingin melihat adanya persatuan penyanyi gospel di Asia. Karena itu, ia pun berharap bisa melihat bakat-bakat dari Indonesia di kedatangannya kali ini.

“Aku ingin sekali bisa berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia. Aku tahu Indonesia punya banyak penyanyi gospel berbakat, beberapa di antaranya juga cukup ternama di industri musik,” katanya.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara telah menjual lebih dari 4 ribu tiket dan semua orang pun masih bisa mendapatkan tiket yang dibanderol seharga Rp 350 ribu di lokasi acara Indonesia Gospel Festival 2018. Selain itu, akan ada perlakuan spesial bagi para penonton yang masih berusia di bawah 12 tahun.

“Oh iya, kita ingin mengajak anak-anak kecil untuk ikut hadir. Jadi, yang berusia di bawah 12 tahun, silakan masuk tanpa membayar, alias gratis,” kaya Aditya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21