Pencarian populer

Sederet Film Indonesia yang Tayang Bulan Juli

Film-film yang tayang bulan Juli 2019 Foto: Grafik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Juli tahun ini, bioskop Tanah Air diisi dengan banyak film baru. Tidak hanya film-film Hollywood seperti 'Spider-Man: Far From Home' atau 'The Lion King' yang akan tayang, tapi film-film karya anak bangsa turut memeriahkan layar lebar.
ADVERTISEMENT
Cukup banyak film Indonesia yang tayang di bulan ini. Genre yang disuguhkan pun beragam, mulai dari horor sampai drama. Berikut daftar film Indonesia yang tayang di bulan Juli 2019.
  1. Say, I Love You
Film ini sudah tayang sejak 4 Juli lalu. Dibintangi oleh Dinda Hauw, Aldi Maldini, Rachel Amanda, Verdi Solaiman, dan lain-lain, film ini bercerita tentang mimpi dan cita-cita pelajar SMA Selamat Pagi Indonesia. Oh, iya, film ini diadaptasi dari kisah nyata, lho.
Film produksi Multi Buana Kreasindo ini diangkat dari cerita siswa-siswi sekolah SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI), di Batu, Malang. Sekolah tersebut ditujukan untuk anak-anak tidak mampu dengan menggratiskan semua biaya hingga para murid selesai sekolah.
ADVERTISEMENT
  1. Anak Muda Palsu
Film ini mengisahkan empat orang mahasiswa semester akhir di Universitas Hasanuddin. Mereka galau karena memikirkan kuliah yang tak kunjung selesai. Tidak hanya perkara kuliah, desakan dari orang tua mereka untuk segera lulus juga dianggap sebagai beban.
Film bergenre komedi ini dibintangi oleh Tumming, Abu, Reo Ramadhan, Hisyam Hamsir, dan lainnya. Film sudah bisa disaksikan di bioskop sejak 4 Juli lalu.
  1. Iqro My Universe
Berikutnya adalah film 'Iqro: My Universe' yang tayang mulai 11 Juli. Film garapan sutradara Iqbal Alfajri ini merupakan sekuel dari film 'Iqro: Petualangan Meraih Bintang' yang rilis tahun 2017.
Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Aqilla (Aisha Nurra Datau) yang memiliki mimpi menjadi seorang astronot. Ia berusaha untuk memenangkan lomba membuat vlog tentang Antariksa. Hadiah kompetisi lomba tersebut adalah, diundang ke Pusat Penelitian Angkasa Luar di Inggris.
ADVERTISEMENT
  1. Ikut Aku Ke Neraka
Film horor memang tak bisa dipungkiri masih menarik minat masyarakat Indonesia. Salah satu film horor yang tayang bulan ini adalah 'Ikut Aku Ke Neraka'. Film ini tayang mulai 11 Juli.
Film ini bercerita tentang Lita (Clara Bernadeth) dan kehidupan rumah tangganya dengan Rama (Rendy Kjaernett). Keduanya menantikan kehadiran buah hati mereka yang pertama. Jelang kelahiran, Lita justru selalu diganggu oleh makhluk halus.
  1. Dua Garis Biru
Film garapan Gina S. Noer ini menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu. Dibintangi oleh dua pemain muda berbakat, Zara 'JKT48' dan Angga Yunanda, film ini menggambarkan realita remaja saat ini.
'Dua Garis Biru' adalah film tentang sepasang kekasih bernama Dara dan Bima. Mabuk asmara membuat hubungan mereka akhirnya melanggar batas. Dara hamil, dan Bima pun berusaha menjadi pasangan yang tepat untuk Dara.
ADVERTISEMENT
  1. Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi
Genre komedi juga mewarnai film-film yang tayang di bulan Juli ini, yaitu 'Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi' garapan sutradara John De Rantau. Film ini diangkat dari cerpen karya Seno Gumira Ajidarma dengan judul yang sama.
Film ini dimainkan oleh Elvira Devinamira, Mathias Muchus, David John Schaap, Yayu Unru, Ricky Malau, dan masih banyak lagi. Dikemas dalam komedi situasional dan erotis, film ini bisa disaksikan mulai tanggal 18 Juli mendatang.
  1. Koboy Kampus
Cerita kehidupan perkuliahan Pidi Baiq di Fakultas Seni Rupa ITB menjadi cerita film 'Koboy Kampus' yang akan tayang 25 Juli mendatang. Kala itu, Pidi dan teman-temannya mendirikan sebuah negara sendiri.
Negara ini bernama 'Negara Kesatuan Republik The Panasdalam'. Musisi Jason Ranti didaulat memerankan Pidi Baiq. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Ricky Harun, Bisma Karisma, David John Schaap, Danilla Riyadi, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
  1. Kutuk
Terakhir dalam daftar ini adalah film bergenre horor, yakni 'Kutuk' yang dibintangi oleh Shandy Aulia. Aktris yang tengah mengandung itu berperan sebagai Maya, seorang perempuan yang baru saja bekerja di panti jompo.
Gangguan mistis dirasakan oleh Maya. Ia kerap mencium bau busuk di kamarnya. Dari luar kamar, terdengar juga suara suara aneh setiap malam. Maya pun mulai bertanya-tanya, namun ia malah diteror oleh penampakan hantu wanita yang berpakaian perawat seperti dirinya. Penasaran? Film ini bisa kamu saksikan mulai 25 Juli mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84