Pencarian populer

Selain Bermusik, Dian Pramana Putra Gemar Bermain Saham

Dian Pramana Poetra (Foto: Instagram/dianppoetra)

Nama Dian Pramana Putra memang sudah tidak asing terdengar di telinga penikmat musik Indonesia era 80-an. Nah, bagi kamu yang tidak tahu siapa Dian, pria berusia 56 tahun ini adalah seorang musisi yang pernah berkarya dengan Kelompok 3 Suara (K3S) bersama Bagus AA dan Deddy Dhukun serta 2D bersama Deddy.

Saat ini, Dian masih sering tampil menghibur para penikmat musiknya di sejumlah acara secara off air. Dian juga kerap diundang ke beberapa daerah untuk tampil. Selain itu, dia juga sedang mempersiapkan diri untuk konser reuni bersama 7 Bintang bertajuk ‘Back Story Music Concert 2018’ pada 26 Januari mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.

"Kita concern ke acara Balai Sarbini bersama 7 Bintang dan Vina Panduwinata. Setelah itu, mungkin kita akan lanjut tur, ya," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dian Pramana Poetra (Foto: Instagram/dianppoetra)

Selain masih berkarya di dunia musik, Dian juga punya kegiatan lain di luar bidang yang melambungkan namanya itu. Ternyata, Dian gemar bermain saham.

"Hobinya rajin melihat saham-saham saja, di mana saham itu naik, di mana saham itu turun. Mengevaluasi agar kita enggak mengalami kerugian," ungkapnya.

Dian mengaku bahwa ada bisnis di bidang saham dan bisnisnya itu sudah berlangsung cukup lama. Awalnya, Dian hanya mencoba untuk mengikuti teman-temannya yang gemar bermain saham.

"Temen temen kan pialang semua, jadi kita ikut-ikutan. Kadang-kadang kan, kita juga down, kadang-kadang kita ada keuntungan-keuntungan sedikit. Ya, itu kepentingan-kepentingan buat maintenance rumah dan lain-lain," ucapnya. "Kita punya keuntungan, besar ataupun kecil ya, ada di situ enaknya."

Semua hal yang dilakukan oleh manusia di dunia ini pasti berisiko, dan Dian sadar akan risiko bermain saham.

"Mereka (teman-teman Dian) yang tanggung jawab. Awalnya, agak khawatir. Tapi setelah berjalan, kerugian itu hanya sebagian, tapi kita tetap bisa bangkit, ya. Dan kita juga mempunyai teman-teman yang mempunyai modal yang cukup lumayan. Apa artinya teman kalau enggak bisa saling bantu?" terangnya.

"Sebetulnya sih, (main saham) sambilan saja. Jadi, kalau misalkan memang down, kita akan keep, tidak bergerak sama sekali," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: