kumparan
19 Des 2017 12:30 WIB

Selama 20 Tahun, Rod Stewart Mengoleksi Kereta Api Mainan

Rod Stewart (Foto: Facebook @rodstewart)
Setiap orang pasti punya hobi. Tujuannya, untuk mendapatkan kesenangan atau memuaskan hasrat tertentu yang ada di dalam hati. Umumnya, seperti mengumpulkan atau mengoleksi sesuatu yang dianggap bernilai bagi seseorang.
ADVERTISEMENT
Namun, tidak jarang sebagian orang memiliki hobi yang unik. Rod Stewart, contohnya. Pelantun 'Da Ya Think I’m Sexy?' ini diketahui mengoleksi berbagai jenis kereta mainan. Bahkan, lantai 3 rumahnya pun dikhususkan untuk kereta mainannya itu.
Sebuah diorama berukuran cukup besar ada di lantai 3 rumah Stewart. Diorama yang menampilkan rel-rel kereta mainan ini menangkap esensi akan kawasan Manhattan pasca perang lengkap dengan detail yang rumit, mulai dari suasana stasiun terminal New York Central dan Pennsylvania Railroads hingga gedung-gedung pencakar langit. Koleksinya pun cukup banyak dan harganya juga tidak murah.
Rod Stewart (Foto: Facebook @rodstewart)
Untuk satu set diorama kereta, tak tanggung-tanggung Stewart membuatnya hingga lebih besar dari lapangan tenis.
“Tidak akan pernah bisa dipindahkan (satu set diorama kereta). Saya juga memiliki 13 kereta yang berjalan sekaligus. Saya mendapat kesenangan setelah saya membangunnya dengan perlahan,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Stewart pun mengungkap alasan kenapa ia suka sekali dengan kereta mainan. Sir Roderick David Stewart dibesarkan di Archway Road, London, dan kediamannya menghadap ke arah stasiun.
"Ayah saya membelikan saya satu set kereta api. Dan mainan itu selalu bersama saya selama-lamanya,” katanya.
Bahkan, penyanyi lagu 'Maggie May' ini ingin membeli sebuah kereta sungguhan. "Kereta adalah hidup saya. Tidak hanya kereta api mainan saja, tapi juga kereta api uap yang sesungguhnya," terangnya pada BBC Radio.
Ada hal unik lainnya yang kerap dilakukan Stewart. Dilansir dailymail.co.uk, pemilik album 'Atlantic Crossing' kerap memesan kamar hotel terpisah khusus untuk kereta mainannya. Ya, Stewart membawa beberapa kereta mainannya saat ia sedang menjalani tur konser.
"Saat aku menjalani tur dan memesan kamar hotel-- seperti di Ritz-Carlton New York, misalnya-- mereka akan memberiku sebuah ruangan. Koper-koperku pun datang, dan mereka akan menyiapkan meja dan lampu dan kamar tersebut akan menjadi ruangan workshop-ku," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, musisi yang mulai terjun ke industri musik pada tahun 1962 itu juga memiliki dua lagu yang menjadikan kereta tema utama, yakni 'People Get Ready' yang merupakan lagu milik Curtis Mayfield yang ia nyanyikan kembali sekaligus berkolaborasi dengan Jeff Beck, dan single-nya yang terkenal di tahun 1989, 'Downtown Train'.
“Ini adalah hobi yang luar biasa. Walaupun orang menertawakanku, aku tidak peduli,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan