Pencarian populer

Selamat Ulang Tahun, Rowan 'Mr. Bean' Atkinson!

Berbagai ekspresi Mr. Bean (Foto: mrbean.com)

Ingatkah kamu dengan program TV yang selalu dimulai adegan pria terjatuh dari langit? Pria itu lalu mendongak ke atas berharap bisa kembali ke sana. Yup, acara TV yang juga populer di Indonesia ini berjudul 'Mr. Bean.'

Setiap tingkah laku Mr. Bean mampu mengocok perut penontonnya. Tanpa mengucap kata hanya bermodal mimik wajah dan gestur tubuh, setiap yang menonton bisa memahami apa yang diinginkan oleh Mr. Bean. Pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson, sudah mendapat jutaan acungan jempol untuk kemampuan aktingnya.

Rowan Sebastian Atkinson, lahir di Consett, County Durham, Inggris pada 6 Januari 1955. Kemampuan berakting miliknya mulai diakui saat bergabung dalam acara sketsa komedi BBC, 'Not the Nine O'Clock News' tayang dari 1979 sampai 1982.

Kesuksesannya memuncak saat berperan sebagai Mr. Bean. Sosok ini merupakan karakter ciptaannya langsung saat mengambil gelar master di Oxford University. Total 15 episode dan tayang selama lima tahun, sejak 1990 hingga 1995 namun tidak pernah bosan ditonton hingga saat ini.

Salah satu adegan dari serial Mr. Bean (Foto: mrbean.com)
Mr. Bean ingin main golf sambil bersepeda (Foto: mrbean.com)

Tidak ketinggalan, aktor sekaligus komedian yang satu ini juga mulai populer lewat serial 'The Blackadder' (1983) yang tayang sebelum jauh sebelum Mr. Bean ada. Dilanjutkan di 1986 'The Blackadder II', 'Blackadder The Third' pada 1987 dan 'Blackadder Goes Forth' yang berlatar belakang perang dunia 1 di tahun 1989.

Series 'The Blackadder' ini merupakan salah satu yang terpopuler di channel BBC.

Berkat kepopulerannya sosok yang digambarkan sebagai anak yang terjebak dalam tubuh orang dewasa ini diangkat ke layar lebar. Berjudul 'Bean' (1997) dan 'Mr. Bean Holiday' (2007). Atkinson juga mengambil peran dalam seri 'Jhonny English' (2003), 'Jhonny English Reborn' (2011) dan yang akan tayang di tahun 2018 ini 'Jhonny English 3'.

Tidak hanya akting, ayah 2 orang anak ini menyumbangkan suaranya untuk film 'The Lion King' sebagai Zazu di tahun 1994. Bahkan, Atkinson masuk dalam 50 komedian terbaik di Inggris di tahun 2005.

Ekspresi Mr. Bean ketika selfie (Foto: mrbean.com)

Pada November 2012 Rowan Atkinson menyampaikan keinginannya untuk pensiun dari Mr. Bean."Hal-hal yang telah sukses secara komersial bagi saya - cukup fisik, cukup kekanak-kanakan - saya semakin merasa saya akan melakukan banyak hal," kata Atkinson kepada Daily Telegraph's Review.

"Terlepas dari kenyataan bahwa kemampuan fisik mulai menurun, saya juga menganggap seseorang yang berusia 50-an menjadi seperti anak kecil, sedikit sedih. Anda harus berhati-hati," lanjutnya.

Sepanjang karirnya pria berusia 63 tahun ini sudah mengantongi sekitar 7 piala dan 15 nominasi. Memenangkan BAFTA TV Award di tahun 1981 kategori Best Light Entertainment Performance. Sepanjang tahun 1991 - 1995 seri Mr. Bean beberapa kali masuk nominasi dalam ajang BAFTA TV Award dan CableACE Award.

Wajah tersenyum Mr. Bean (Foto: mrbean.com)

Atkinson dan kemampuannya dalam berakting komedi tidak perlu diragukan lagi. Nyatanya, dirinya juga sosok yang pintar berbanding terbalik dengan peran yang dimainkannya. Menerima gelar sarjana teknik elektro dari Newcastle University. Tidak sampai di situ saja, pemain film 'Scooby Doo' (2002) ini melanjutkan pendidikan S2 dan mendapat gelar MSc dari The Queen's College, Oxford.

Kehidupan selebriti memang tidak lepas dari rumor. Salah satu rumor yang mengejutkan menimpa Rowan Atkinson di tahun 2016 dan 2017 lalu. Beberapa kali dirinya dikabarkan meninggal dunia. Kabar yang merebak di pengguna Facebook dan Twitter itu tentu saja tidak benar adanya.

Di usianya yang ke 63 tahun, Atkinson dikabarkan tengah menanti kelahiran anak pertama dengan kekasihnya, Louise Ford. Meski dikabarkan melahirkan di akhir tahun 2017 namun sampai saat ini belum ada berita pasti soal kelahiran itu. Pasangan yang terpaut usia cukup jauh ini sudah bersama selama sejak tahun 2013, tentu menyambut baik kabar tersebut.

Sebelumnya, Atkinson menikah dengan mantan makeup artist BBC bernama Sunetra Sastry. Keduanya memutuskan untuk berpisah di tahun 2015 setelah membangun rumah tangga selama 25 tahun. Dari pernikahan ini Atkinson dikaruniai dua orang anak, Ben (24) dan Lily (22).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22