Pencarian populer

Sentuhan Budaya Batak dalam Poster Film 'Pariban'

Poster film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ (Foto: PositiVibe Public Relations)

Teaser poster film 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa' resmi dirilis oleh Stayco media. Film tersebut merupakan besutan sutradara Andibachtiar Yusuf dan produser Agustinus Sitorus yang dibintangi Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizki Mocil.

Film tersebut ingin memperkenalkan budaya Batak kepada generasi muda. Tim produksi film mencoba untuk menampilkan Rumah Bolon, rumah adat Batak, dan Ulos, kain tradisional Batak ke dalam poster yang baru saja rilis ini.

“Zaman berubah, masyarakat kian maju. Tapi saya percaya orang batak tidak boleh meninggalkan adat dan kebudayaan. Saya terpanggil untuk mengajak anak muda batak mencintai budayanya sendiri. Tidak menggurui, namun melalui sebuah film komedi. Karena menurut saya, semua orang suka film komedi terutama untuk menghilangkan stres," ucap Agustinus Sitorus, selaku CEO Stayco Media dan produser film 'Pariban' dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Selasa (3/7).

Di sisi lain, sang sutradara menjelaskan jika dirinya terinspirasi dari keadaan yang terjadi sehari-hari di kalangan muda-mudi Batak.

“Pariban sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat batak yang biasanya dijodohkan oleh para orang tua. Sampai hari ini, pemuda batak tuh kalau ditanya jodoh biasanya ‘Sudah dapat pariban itu?’, kata Andibachtiar.

apalagi buat yang masih jomblo pasti ditanyain terus! Nah, kita pengin mencoba cerita budaya batak dengan sudut pandang yang simpel, yang bisa bikin cekikikan dan enggak rumit. Makanya kita bikin film 'Pariban' ini," sambungnya.

'Pariban: Idola dari Tanah Jawa' mengisahkan seorang pemuda Batak bernama Moan (Ganindra Bimo) yang sudah lama tinggal di Jakarta. Walaupun usianya sudah hampir menginjak 40 tahun, namun ia belum juga memiliki kekasih.

Kondisi tersebut membuat sang ibu yang tinggal di Samosir merasa harus turun tangan mencarikan jodoh untuk anak laki-lakinya tersebut. Ia memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan). Namun ternyata, Uli yang digambarkan sebagai perempuan cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memiliki kekasih.

Selain Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, dan Rizki Mocil, sederet pemain yang turut memeriahkan film ini adalah Dayu Wijanto, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film ini rencananya akan tayang pada Oktober mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: