Pencarian populer

Sering Makan Banyak, Haruka Eks JKT48 Rutin Olahraga biar Tidak Gendut

Penyanyi sekaligus mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi sekaligus mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa, sudah beberapa tahun belakangan lebih sering tinggal di Indonesia dibandingkan tempat kelahirannya di Jepang.

Ia juga mulai merintis karier di dunia hiburan Tanah Air sejak ikut bergabung dengan JKT48. Ia mengaku banyak mengalami perubahan pada dirinya. Mulai dari penguasaan bahasa Indonesia, hingga mencicipi macam-macam kuliner Tanah Air.

"Kalau di Indonesia sih, saya lebih suka makan makanan Indonesia, ya. Karena enggak tahu sih, aku juga lebih suka makanan Indonesia," ujar Haruka ketika ditemui di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat.

Loading Instagram...

Jajanan pinggir jalan seperti gorengan hingga bakso sangat disukai Haruka. Namun, jika Haruka ingin menyantap masakan Jepang, dia lebih memilih untuk membeli makanan dari Jepang daripada makanan Jepang yang tersedia di Indonesia.

"Kalau ingin makanan Jepang, ya, jadi aku beli di Jepang bawa ke sini. Nanti aku masak sendiri gitu," ujar pemain film 'Viva JKT48' tersebut.

Menurutnya, mengolah sendiri makanan yang dipesan langsung dari Jepang, memiliki kenikmatan tersendiri. Dia juga tidak mau terlalu sering makan makanan di sembarang tempat.

"Kalau lagi syuting enggak bisa (jajan sembarangan) karena takut sakit, nanti enggak ikut syuting. Makanya sekarang, gimana caranya biar enggak sakit. Jadi, kalau enggak ada kerjaan, mungkin makan gitu enggak apa-apa. Kalau syuting mendadak, enggak makan kayak gitu,” terangnya.

Penyanyi sekaligus mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa (Foto: Munady Widjaja)

Haruka menuturkan bahwa dirinya tidak malu mengonsumsi banyak makanan setiap hari. Haruka juga sadar bahwa dirinya merupakan anak yang cukup aktif berkegiatan, sehingga membutuhkan asupan makanan yang cukup.

"Aku makan banyak, kalau aku makan daging bisa sampai 500 gram, makan bakso, nasi padang, dan sayur juga. Karena kegiatan sibuk, aku enggak bisa diem gitu, (jadi) makannya banyak,” tuturnya seraya tersenyum.

Ketika tengah menjalani syuting, ia juga kerap membawa makanan sendiri. Apalagi, Haruka merasa makanan yang diberikan di lokasi syuting tidak terlalu sehat.

Loading Instagram...

"Jadi aku biasanya bawa kayak bubuk sayur gitu, dimasukkin air. Jadi sambil makan nasi, dapat itu juga gitu. Aku juga sebenarnya suka makan sayur kayak brokoli atau paprika, pokoknya banyak, deh," katanya.

Demi menyeimbangkan makanan yang dikonsumsinya, Haruka juga cukup rutin untuk berolahraga. Apalagi selama di Jepang, ia cukup rutin jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

"Kalau kerjanya lagi libur pasti olahraga, sih. Apalagi kalau lagi makannya banyak, nanti takut gendut, dong. Jadi, olahraga seminggu 3 kali, 4 kalilah. Karena enggak bisa diem juga akunya. Mungkin kebiasaan dari JKT48 yah. Olahraga terus, jadinya enggak bisa diem," imbuhnya sembari tersenyum lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53