Pencarian populer

Sheryl Sheinafia Bangga Jadi Bahan Meme Bahasa Anak Jaksel

Sheryl Sheinafia (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)

Fenomena bahasa campur-campur anak Jaksel (Jakarta Selatan) sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat. Salah satu artis yang disebut-sebut suka menggunakan gaya bahasa tersebut, yakni Sheryl Sheinafia.

Ketika sedang bicara, perempuan berusia 21 tahun itu mengaku suka mencampur-campurkan antara bahasa Indonesia dan Inggris. Karena gaya bahasanya itu, netizen kerap menjadikan Sheryl sebagai bahan meme bahasa anak Jaksel.

“Aku lihat twit, yang retweet-nya banyak banget. Terus, (meme) pakai muka aku sama muka Boy (Boy William),” kata Sheryl saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

Sheryl Sheinafia tidak keberatan dirinya dijadikan bahan meme. Pelantun lagu ‘I Don’t Mind’ ini menganggap hal itu sebagai sesuatu yang menghibur.

Sheryl pun merasa bangga bahwa dirinya menjadi bagian dari anak Jaksel. “Enggak (kesal). Kalau itu bisa jadi topik yang baru, jadi konten yang baru, aku bangga jadi anak Cipete,” ucapnya.

Sheryl juga kerap menanggapi netizen yang berbicara kepadanya menggunakan bahasa anak Jaksel. “Kayak ada yang ngomong, 'Habis ini Kakak go where?' ‘Oh no, itu secara grammar salah. Seharusnya, anak Jaksel itu,'Where you gonna go kalau after this?’ Ya, itu,” tuturnya seraya tertawa.

Setelah sukses berkarier di dunia musik, Sheryl akan lebih banyak menghasilkan karya. “Semangatnya Sheryl untuk lebih mengeluarkan karya-karya yang Sheryl banget. Kayaknya, itu yang menjadi tujuan utamaku,” ujarnya.

Sheryl Sheinafia. (Foto: Munady Widjaja)

Beberapa lagu yang dirilis oleh kekasih dari Vadi Akbar itu berbahasa Inggris. Dia menganggap lagu-lagu tersebut sudah mencerminkan dirinya. Sebab, dia suka berbicara sambil mencampurkan dua bahasa.

“Aku sudah bisa merilis lagu yang berbahasa Inggris. Aku kadang-kadang, sehari-hari ngomongnya belibet bahasa Indonesia, jadi bisa bahasa Inggris,” tutur Sheryl.

Lantas, apa seterusnya Sheryl akan membuat lagu yang menggunakan bahasa Inggris?

“Sheryl sebenarnya enggak ada patokan. Mau bahasa apa, aku fine. Yang penting bisa aku ngertiin saja bahasanya. Bikin lagu China gue enggak ngerti,” tandas Sheryl Sheinafia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61