Pencarian populer

Sheryl Sheinafia Benahi Karier Musiknya Lewat 'Fix You Up'

Sukses dengan single kolaborasinya bersama dengan Rizky Febian dan Chandra Liow berjudul 'Sweet Talk', Sheryl Sheinafia kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul 'Fix You Up'. Belum lama ini, penyanyi berusia 21 tahun tersebut menyambangi kantor redaksi kumparan untuk berbagi kisah tentang single barunya itu.

Menurut Sheryl, 'Fix You Up' ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan sang pasangan yang terlihat sudah jenuh menjalani hubungan tersebut.

"Lagu ini menceritakan tentang hubungan yang super dynamic. Jadi, di dalam sebuah hubungan yang kayaknya enggak direstuin sama orang-orang di sekitar lo, dan lo tetep kekeh mau jalanin hubungan lo dengan orang ini. That's exactly what I wrote about di lagu ini," jelas Sheryl.

Sheryl Sheinafia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Jika didengarkan secara seksama, lagu 'Fix You Up' ini sekilas terdengar mirip dengan 'Sweet Talk' yang telah lebih dulu rilis pada akhir 2017 lalu. Musik bernuansa elektronik masih mendominasi lagu terbaru Sheryl ini.

Tak hanya sendirian, Sheryl juga dibantu oleh beberapa pihak dalam merampungkan 'FIx You Up'. Salah satu orang yang berada di balik lagu ini adalah musisi Tushar Apte, yang pernah memproduseri single Chris Brown yang berjudul 'Zero'.

Lagu yang berdurasi 3 menit ini juga direkam di Record Burbank Studio, Los Angeles, Amerika Serikat. "Aku rekaman di akhir bulan Juli kemarin, aku sikat 2 lagu langsung. Salah satunya 'Sweet Talk' juga," kata penyanyi asal Jakarta itu.

Sheryl Sheinafia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Meskipun 'Fix You Up' terdengar seperti lagu untuk sepasang kekasih. Namun ternyata, lagu ini jauh lebih personal lagi untuk Sheryl. Lagu ini sebenarnya menggambarkan tentang bagaimana kelanjutan kariernya dalam bermusik.

"Di sini, gue ngerasa kayak gue tuh sudah ngejalanin karier gue dengan berbagai macam profesi. Dari hosting, film, dan lain sebagainya. Gue kemarin kayak bingung, 'What should I'd be doing?' gitu kan. Cuma lama-lama enggak pengin aku pusingin, dan bagaimanapun semua profesi yang aku sikat, ternyata memang enggak lepas dari musik," terang Sheryl.

"Aku hosting enggak lepas dari gitar aku, film juga enggak tahu kenapa, dapat peran juga yang khusus main gitar juga. Jadinya, memang aku ngerasa, 'Gue pasti bisa membenahkan hubungan gue dengan musik gue'. Karena gue enggak dibolehin lepas juga dari musik," sambungnya.

Sheryl Sheinafia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Selain sibuk bernyanyi, Sheryl memang diketahui sempat menjadi pembawa acara musik 'Breakout' bersama dengan Boy William pada tahun 2015 hingga 2016. Tak hanya itu, ia juga pernah terlibat dalam beberapa film layar lebar seperti 'Marmut Merah Jambu' (2014), 'Koala Kumal' (2016), dan 'Galih dan Ratna' (2017).

Setelah sempat bimbang, dan tersadar jika dirinya tak bisa terlepas dari musik, akhirnya Sheryl berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan meneruskan perjuangan kariernya dalam bermusik.

"Memang sudah nyatu sama musik. Jadi, gue ngerasa, pun gue jenuh sama musik, gue enggak bisa kemana-mana dengan musik gue. But, I will keep fighting for it," ucapnya tegas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23