Pencarian populer

Sheryl Sheinafia Duet dengan Penyanyi Tunanetra di Lagu 'Dream High'

Shery Sheinafia di video klip 'Dream High' (Foto: YouTube.com/Asian Para Games 2018)

Selain 'Song of Victory' yang dinyanyikan oleh Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora 'Dangdut Academy', ada lagu lain yang menjadi bagian dari Asian Para Games yang akan segera berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Lagu tersebut berjudul 'Dream High' dan dinyanyikan oleh Sheryl Sheinafia serta penyanyi tunanetra bernama Claudya Fritska.

Awalnya, Claudya lahir dalam keadaan penglihatan normal. Namun, saat usianya 3 bulan, dia mengidap penyakit kanker mata atau retinoblastoma. Saat usianya 5 bulan, Claudya harus menjalani operasi pengangkatan mata kirinya.

Lalu, ketika usianya mendekati satu tahun, mata kanan Claudya juga harus diangkat karena upaya kemoterapi yang dijalaninya tak berhasil menyembuhkan keganasan penyakit dideritanya.

Meski demikian, Claudya sudah akrab dengan dunia musik sejak kecil. Claudya sudah bernyanyi sejak usia 3 tahun. Awal kariernya pun dimulai dengan menyanyi beberapa lagu jingle iklan untuk televisi.

Dapat membawakan lagu 'Dream High' diakui Sheryl sebagai sesuatu yang membanggakan. Sheryl memang menciptakan 'Dream High' sebagai bentuk salutnya pada mereka yang tidak mudah menyerah meski sedang menghadapi hambatan besar.

"Lagu ini saya persembahkan bagi siapapun yang tidak pernah menyerah untuk menjadi terbaik bagi dirinya," ujar Sheryl seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima kumparan, Kamis (4/10).

Berkolaborasi dengan Claudya juga membuat Sheryl semakin senang. Dia mengaku mengagumi perjuangan yang telah dilakukan Claudya selama hidupnya. "Semangat Claudya yang tak pernah menyerah dengan keadaan adalah inspirasi saya dalam menjalani hidup," ujar pelantun 'Sweet Talk' tersebut.

Loading Instagram...

Claudya sendiri mengaku merasa terhormat dapat terlibat dalam acara Asian Para Games. Apalagi, dia bernyanyi dengan Sheryl di lagu Dream High. "Sudah pasti saya bangga dan senang dapat bernyanyi di ajang Paragames ini," kata Claudya.

Lewat 'Dream High', Sheryl dan Claudya mengajak kaum disabilitas untuk bermimpi setinggi-tingginya dan berusaha meraihnya. Menurut mereka, bermimpi dapat membawa seseorang menuju sebuah tempat yang lebih baik. Bahkan, ke tempat yang diinginkan selama ini.

I'll fight till the last fight, Break the walls and steal the show, Gonna do what I feels right, Even when they tell me, no.

This is my game, No, I don't complain, no no, I got the guts, I'll be alright, 'Cause I got the skills, I know.

I dream high, high, high, That's the only way to go, I dream high, high, high, 'Cause it feels good for my soul.

I dream high, high, high, I dream high, high, high, Higher so much, faster so much, Stronger than you know.

Say I got it, I got it too, I got it, I gotta prove to you, prove to you.

Claudya berharap, lagu 'Dream High' yang diproduksi oleh Musica Studio's dapat menjadi penyemangat atlet-atlet yang akan bertanding di Asian Para Games. Kata Claudya, keterbatasan fisik bukanlah penghambat bagi seseorang untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

"Lagu 'Dream High' dapat sebagai pembangkit semangat teman atlet untuk terus meraih prestasi membanggakan tanpa memikirkan kekuarangan yang ada. Let's dream high and higher," jelas Claudya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60