kumparan
12 Sep 2018 6:52 WIB

Shezy Idris Siap Menjanda: Toh dari Dulu Aku Seperti Orang Tua Tunggal

Shezy Idris ketika ditemui awak media di Jakarta, Rabu (04/09/2018). (Foto: Munady Widjaja)
Tak tahan terus-menerus mengalami percekcokan, Shezy Idris melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Krishna Adhyata Pratama, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat (PA Jakbar) pada 5 September lalu. Kini, pesinetron berusia 36 tahun tersebut tengah menunggu sidang perdana kasus perceraian mereka digelar.
ADVERTISEMENT
Menjelang proses sidang, Shezy mengaku telah siap menyandang status janda apabila majelis hakim mengabulkan gugatan tersebut.
"Siap. Toh aku bukan janda yang karena aku cewek nakal. Aku jandanya, alhamdulillah, insyallah, janda yang enggak neko-neko," ucap Shezy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Pemilik nama lengkap Shilya Patrice Kirana Idris tersebut juga sudah merasa siap menjadi orang tua tunggal bagi anak-anak mereka.
“Toh dari dulu aku seperti orang tua tunggal juga, punya suami seperti tidak punya suami. Jadi, ya, sama saja. Bagi aku, sekarang bedanya enggak ada nyawa satu saja,” ujarnya.
Bagi Shezy, keputusan untuk mengakhiri rumah tangga dengan lelaki yang telah memberinya dua anak itu merupakan langkah yang baik. Ia tidak ingin melihat para buah hatinya merasa trauma tatkala hubungan yang sudah tidak harmonis tersebut tetap dipertahankan.
ADVERTISEMENT
"Daripada mereka melihat aku sama bapaknya ribut setiap hari, melihat rumah tangga kami enggak harmonis. Takutnya, nanti begitu mereka besar, mereka mencontohkan yang salah dalam rumah tangga mereka. Jadi, aku lebih menghindari itu," tutur Shezy.
Loading Instagram...
Pada kesempatan yang sama, kakak dari Sheza Idris tersebut mengaku merasa trauma terkait pernikahannya yang sedang berada di ujung tanduk. Ia juga takut menghadapi komentar miring dan rundungan yang akan datang dari banyak pihak.
"Tapi, aku harus melewati itu semua. Kalau aku trauma terus, kapan aku majunya, kapan aku bahagianya? Aku pengin melihat anak-anakku bahagia, kok. Pokoknya, aku berusaha untuk membuat orang di sekeliling aku bahagia dan aku pun ikut bahagia," bebernya.
Shezi Idris di Gandaria City, Jakarta Selatan (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Jika gugatannya telah dikabulkan, pemain sinetron 'Luv' itu tak ingin berlama-lama sendiri. Shezy berencana untuk langsung mencari pengganti Krishna.
ADVERTISEMENT
"Aku langsung mau buka hati saja. Toh yang sana juga katanya mau cepat-cepat nikah juga. Jadi, ya, doakan sajalah supaya menjandanya enggak lama-lama," ucapnya sambil tersenyum.
Nantinya, Shezy Idris juga hendak lebih selektif dalam memilih pasangan hidup. Restu dari orang tua akan menjadi poin penting baginya untuk mengambil keputusan. Apabila orang tua tidak setuju dengan pilihannya, ia akan menuruti kemauan mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·